Malam Ini, Ustadz Amir Faishol Fath Isi Tabligh Akbar di Daik Lingga

Malam Ini, Ustadz Amir Faishol Fath Isi Tabligh Akbar di Daik Lingga

Ustadz KH. DR. Amir Faishol Fath. LC. MA. (Foto: Istimewa)

Lingga, Batamnews - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lingga, Kepulauan Riau (Kepri), akan menggelar tabligh akbar dalam rangka HUT Ke-51 Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) tahun 2022 sempena Hari Jadi Ke-19 Kabupaten Lingga.

Kegiatan akan digelar di dua lokasi. Pertama pada Selasa (22/11/2022) pukul 15.30 WIB akan dilaksanakan di Masjid Az Zulfa, Dabo Singkep. Kemudian pada malamnya tepat pukul 19.30 WIB akan digelar di Halaman Kantor Bupati Lingga.

Penceramah yang didatang pun tak tanggung-tanggung yakni, Ustadz KH. DR. Amir Faishol Fath. LC. MA. Beliau merupakan salah satu ustadz kondang yang ada di Tanah Air.

Baca juga: HUT Ke-19 Lingga, Dinas Pertanian Tanam Padi Serentak di Lima Lokasi

Ustadz Amir Faishol Fath adalah seorang juri dalam acara televisi Indonesia RCTI "Hafiz Indonesia". Selain menjadi juri di Hafiz Indonesia setiap tahunnya, beliau juga seorang da'i dan ahli tafsir Al-Qur'an di Indonesia.

Ia sering mengisi kajian subuh mengenai Sejarah Islam di Channel TVRI. Pernah menjadi Muballigh program Damai Indonesiaku TVONE, serta pernah menjadi mubaligh program Chaya Hati I News, dan masih banyak lainnya.

Dikutip Batamnews dari berbagai sumber, Ustadz Amir Faishol Fath memiliki gelar Doktor. Ia lahir pada tanggal 15 Februari 1967 Masehi dan sekarang menginjak usia ke 55 tahun.

Baca juga: Lingga Rayakan HUT ke-19, Bupati Nizar: Mari Berjuang Lebih Keras

Kota kelahirannya adalah di Sumenep, Madura dan berkebangsaan Indonesia. Alamat rumah beliau berada di Pancoran, Jakarta Selatan, tinggal bersama sang Istri Hj. Dia Hidayati Usman, MA.

Ia dan sang istri dikaruniai dua orang putra yang bernama Sholah El Madany Fath, dan Kifah El Subhy Fath. Ustadz Amir Faishol Fath menyelesaikan Pendidikan Dasar dan Menengahnya di Pondok Pesantren Al-Amien, Madura.

Selanjutnya Pendidikan Strata-1 sampai S-3 nya Jurusan Tafsir Al-Qur'an di International Islamic University Islamabad, Pakistan. Ia dikenal memiliki kemampuan menggunakan tiga bahasa yaitu, bahasan Indonesia, bahasa Arab, dan bahasa Inggris.

(ruz)
Komentar Via Facebook :