Lingga Rayakan HUT ke-19, Bupati Nizar: Mari Berjuang Lebih Keras

Lingga Rayakan HUT ke-19, Bupati Nizar: Mari Berjuang Lebih Keras

Bupati Lingga, Muhammad Nizar saat memimpin upacara HUT Ke-19 Lingga. (Foto: Diskominfo Lingga)

Lingga, Batamnews - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lingga memperingati hari jadinya yang ke-19. Upacara dilakukan di Halaman Kantor Bupati Lingga, Daik, Minggu (20/11/2022).

Dengan mengusung tema "Bunda Tanah Melayu Bangkit Bersama Menuju Masyarakat Sejahtera," Bupati Lingga, Muhammad Nizar dalam sambutannya mengungkapkan beberapa poin pencapaian makro Pemkab Lingga.

Diantaranya, pemulihan dan peningkatan pertumbuhan ekonomi yang menunjukkan tren positif. Selanjutnya, Peningkatan Produk Domestik Regional Bruto (PDRB).

Baca juga: Ada Tempat Nongkrong Asyik Nih di Ibu Kota Lingga Selain Taman Tanjung Buton

"Serta Peningkatan Angka Harapan Hidup serta lama Sekolah menunjukkan angka positif, Penurunan Angka Kemiskinan hingga menduduki peringkat 4 Provinsi Kepri, Peningkatan Retribusi Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari tahun 2020 sebesat 52 miliar, dan ditahun 2021 naik 61,7 miliar," ujar dia.

Tak hanya itu, Bupati Lingga juga membeberkan pemerintah daerah juga telah menekan peningkatan indeks sebesar 0,24 poin dimana pada tahun 2020 sebesar 65,29 poin dan pada tahun 2021 sebesar 65,83 poin, Penganugrahan Predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI secara berturut-turut.

"Juga pencegahan dan penurunan angka stanting di Kabupaten Lingga hingga di tahun 2022 terhitung per Agustus sebesar 7,44 persen (Data Real Time) serta Angka Harapan Hidup," sambungnya.

Baca juga: Sultan Mahmud Riayat Syah: Pahlawan Nasional Tangguh yang Bersemayam di Daik Lingga

Ia mengungkapkan, pencapaian tersebut juga dilandasi dengan kerjasama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah atau FKPD serta segenap lembaga instansi vertikal seluruh perangkat daerah dan seluruh elemen masyarakat yang terus berperan aktif menumbuhkan ekstensi.

"Mari kita jadikan momentum ini sebagai tanda untuk berjuang lebih keras, tidak ada perjuangan dan kerja keras yang tidak menghasilkan apa-apa. Kami yakin dengan visi-misi yang kami usung terwujudnya Kabupaten Lingga sebagai Bunda Tanah Melayu yang maju dan sejahtera dan semangat kita semua maka akan terwujud," pungkasnya.

Keberhasilan pembangunan di Kabupaten Lingga hari ini adalah hasil kerjasama dari semua pihak. Hadir pada upacara itu, barisan THL/PTT, ASN, Satpol PP, juga dihadiri jajaran pejabat Pemkab Lingga, Wakil Bupati Lingga dan Ketua DPRD serta berbagai unsur undangan.

(ruz)
Komentar Via Facebook :