Amat Tantoso Bagikan Ilmu Wirausaha ke Mahasiswa STTI Tanjungpinang

Amat Tantoso Bagikan Ilmu Wirausaha ke Mahasiswa STTI Tanjungpinang

Foto: ist

Tanjungpinang, Batamnews - Sekolah Tinggi Teknologi Indonesia (STTI) Tanjungpinang, Kepulauan Riau, mengadakan kuliah umum Share Knowledge dengan mengundang salah satu pengusaha ternama di Kepri, yakni Dato' Amat Tantoso, Senin (24/10/2022) malam.

Kegiatan itu merupakan program dari mata kuliah kewirausahaan di STTI Tanjungpinang yang sebelumnya sudah pernah dilakukan dengan mengundang pengusaha untuk membagi pengalaman ke para mahasiswa.

"Dimana pepatah mengatakan 'pengalaman adalah guru terbaik'. Jadi saya rasa pentingnya pengalaman ini di share mengasah mental para mahasiswa mahasiswi untuk menjadi pengusaha sukses," kata Dosen Kewirausahaan STTI Tanjungpinang, Mulyadi Tan, Selasa (25/10/2022).

Baca juga: Kemahiran Wirausaha Mahasiswa STTI Tanjungpinang Diuji Lewat Pasar Mahasiswa

Di sesi Share Knowledge, para mahasiswa diberikan teknik menjadi pengusaha. Bagaimana menghadapi tantangan-tantangan dan kesiapan mereka menghadapi dunia usaha.

"Bagaimana kita menghadapi masalah dan lain sebagainya, itu bisa belajar dari pengusaha yang ada. Saya rasa sangat penting untuk mengasah mental mahasiswa mahasiswi di STTI Tanjungpinang," kata Ketua Asparnas Kepri itu.

Ahi, sapaan akrabnya, pun berharap, dengan event ini mahasiswa belajar dengan pengusaha langsung. Dimana mental mereka lebih siap menghadapi itu karena sudah belajar dari pengusaha sukses.

Baca juga: STTI Tanjungpinang Dorong Anak Muda Berbisnis

"Saya harap setelah mereka lulus, mahasiswa berhasil menjadi pengusaha muda sukses di Kepri. Tentunya demi perkembangan daerah kita," pungkasnya. 
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews