Batam Folding Bike Ikut Jambore Sepeda Lipat Nasional di Purwokerto

Batam Folding Bike Ikut Jambore Sepeda Lipat Nasional di Purwokerto

Batam Folding Bike Siap Jadi Tuan Rumah Jambore Sepeda Lipat Nasional 2023. (ist)

Batam - Sebanyak 30 pesepeda lipat yang tergabung dalam Batam Folding Bike (BFB) ikut serta dalam Jambore Sepeda Lipat Nasional (Jamselinas) XI di Purwokerto, Jawa Tengah, akhir pekan ini. Rombongan akan bertolak ke Purwokerto, Kamis (20/10/2022) esok ke Jakarta. Untuk kemudian menyewa bus bergerak dari Jakarta ke kota Mendoan itu.

"Ini merupakan "lebaran" pesepeda lipat. Sekitar 2.200 peserta dari seluruh Indonesia akan hadir. Batam, bisa memperebutkan 30 kuota dan ikut berpartisipasi dalam event ini," kata Ketua BFB, Indra Harianto, di Batam, Rabu (19/10/2022).

Menurut Indra, Jamselinas memang iven yang ditunggu puluhan ribu pesepeda lipat di Indonesia. Bahkan, pesepeda dari negara tetangga seperti Singapura dan Malaysia juga ikut berpartisipasi.

Baca juga: Sekongkol Curi Sepeda Lipat, 2 Garong Diciduk saat Nongkrong di Warung Tuak

Indra bersyukur setelah dua tahun vakum akibat pandemi, iven ini kembali digelar. Tak heran kalau antusias pesepeda lipat seluruh Indonesia begitu tinggi.

Menurut Indra, iven ini merupakan kegiatan tahunan bagi pencinta  sepeda lipat se-Indonesia berkumpul di satu kota untuk saling bersilaturahmi. Tentu dengan menikmati pesona wisata daerah yabg menjadi tuan rumah. Juga momen mereka menikmati kuliner daerah tersebut.

Untuk tahun depan, Indra mengatakan, selain mengikuti acara Jamselinas, Batam akan mengajukan diri sebagai tuan rumah. Batam akan bersaing dengan Bali dan Balikpapan untuk mendapatkan slot tuan rumah itu.

Baca juga: Lima Merek Sepeda Lipat Termahal di Dunia, Ada yang Seharga Mobil Baru

"Mohon doa dan dukungan masyarakat agar Batam terpilih jadi tuan rumah Jamselinas XII tahun 2023," kata Indra.

Secara infrastruktur, Indra yakin Batam sangat siap. Terlebih jalan-jalan di Kota Batam sangat mendukung untuk pesepeda. Termasuk jalur sepeda yang terus dibangun di Kota Batam.

Jika terpilih, Indra pun yakin infrastruktur lainnya, seperti hotel siap menampung peserta lebih banyak dari lokasi-lokasi lainnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews