Danrem 033/WP Gelar Komunikasi Sosial Bareng Komunitas hingga Paguyuban se-Kepri

Danrem 033/WP Gelar Komunikasi Sosial Bareng Komunitas hingga Paguyuban se-Kepri

Komandan Korem (Danrem) 033/WP, Brigjen TNI Yudi Yulistyanto memimpin kegiatan komunikasi sosial yang digelar di Gedung Serbaguna Makorem 033/WP.

Tanjungpinang, Batamnews - Komando Resor Militer (Korem) 033/Wira Pratama menggelar Komunikasi Sosial (Komsos) bersama Komponen Bangsa lainnya (Pembinaan Komunitas) di wilayah Korem 033/WP, bertempat di Gedung Serbaguna Makorem 033/WP, Senin (5/9/2022).

Kegiatan yang mengusung tema `Bersatu Membangun Bangsa Dalam Bingkai NKRI` ini dipimpin langsung Komandan Korem (Danrem) 033/WP, Brigjen TNI Yudi Yulistyanto, M.A. M.Sc.

Dalam sambutannya, Danrem mengapresiasi komunitas serta paguyuban yang ada di wilayah Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), karena sudi hadir mengikuti kegiatan tersebut.

Baca juga: Danrem 033/WP Letakkan Batu Pertama Pembangunan Makodim Lingga di Singkep Barat

“Sesuai dengan tema, saya selaku Danrem 033/WP mengajak seluruh komunitas dan paguyuban untuk menjalin kerjasama dengan TNI AD dalam membantu mengatasi kesulitan rakyat," kata dia.

Kemudian, juga dapat berpartisipasi di bidang pertahanan negara dengan kerukunan hidup umat beragama, kepedulian sosial, serta meningkatkan rasa cinta tanah air.

Selanjutnya, memiliki wawasan kebangsaan serta memiliki jiwa untuk turut membela negara dalam menangkal/melawan setiap ancaman, gangguan, hambatan, dan tantangan yang membahayakan kedaulatan dan keutuhan wilayah NKRI.

Baca juga: Apindo Apresiasi Danrem dan Kapolda Sukseskan Vaksinasi di Kepri

“Oleh karenanya, melalui acara Komsos ini kiranya dapat memperekat hubungan antar prajurit TNI AD dengan segenap komunitas dan paguyuban untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam perlawanan rakyat, serta meningkatkan kemanunggalan TNI-Rakyat," ujarnya.

"Kemudian meningkatkan kepekaan, dan kewaspadaan lingkungan dan turut mencegah konflik antar masyarakat yang dapat mengancam keutuhan NKRI," sambung Danrem.

Hadir pada kegiatan tersebut Kasrem 033/WP, Kasi Ren Kasrem 033/WP, Para Kasi Kasrem 033/WP, Kaban Kesbangpol Pemprov Kepri, serta para tamu undangan komunitas dan paguyuban yang berada di wilayah Provinsi Kepri.

(ruz)