Bupati Nizar Buka Turnamen Bulutangkis Merah Putih Cup I 2022

Bupati Nizar Buka Turnamen Bulutangkis Merah Putih Cup I 2022

Bupati Lingga, Muhammad Nizar membuka turnamen Merah Putih Cup I 2022 yang digelar Komunitas Penghobi Badminton (Foto: dok.Istimewa)

Lingga, Batamnews - Turnamen bulutangkis Merah Putih Cup I 2022 yang digelar Komunitas Penghobi Badminton di Gedung Olahraga (GOR) Sri Kencana, Desa Panggak Darat, Kecamatan Lingga, Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau (Kepri), resmi dibuka Bupati Lingga, Muhammad Nizar, Sabtu (6/8/2022) malam.

Turnamen dalam rangka menyemarakkan Hari Kemerdekaan Ke-77 Republik Indonesia ini akan berlangsung selama 14 hari yakni, hingga tanggal 20 Agustus 2022.

Ketua Panitia Pelaksana Turnamen Merah Putih Cup I 2022, Ruzi Wiranata dalam laporannya mengatakan, turnamen ini merupakan turnamen perdana yang digelar Komunitas Penghobi Badminton.

"Jadi ini merupakan turnamen perdana kami yang tergabung dalam Komunitas Penghobi Badminton. Alhamdulillah dapat banyak support dari berbagai pihak, termasuk lah Pemkab Lingga melalui Bupati Lingga," kata dia.

Ruzi juga menyebut, turnamen ini bisa terlaksana berkat kerjasama dan solidaritas rekan-rekan panitia yang bekerja siang malam. Sehingga, ia pun berharap, turnamen yang dibuka se-Kabupaten Lingga ini bisa berkelanjutan hingga tahun-tahun berikutnya.

"Bahkan tidak cuma peserta dari Kabupaten Lingga, turnamen Merah Putih Cup I ini juga diikuti peserta dari Kota Tanjungpinang. Total keseluruhan, ada 52 peserta yang akan bertarung di turnamen ini" sebutnya.

Sementara itu, Bupati Lingga Muhammad Nizar mengapresiasi turnamen bulutangkis yang digelar oleh Komunitas Penghobi Badminton. Katanya, kegiatan olahraga juga perlu mendapat support, tidak hanya dari pemerintah daerah, tapi juga seluruh elemen termasuk masyarakat.

"Semoga turnamen ini bisa berjalan lancar dari awal pembukaan hingga akhir penutupan nantinya. Semangat olahraga pemuda-pemudi Desa Panggak Darat yang tergabung dalam Komunitas Penghobi Badminton ini patut mendapat apresiasi," ujar Nizar.

Ia menyebut, saat ini event-event olahraga di Negeri Bunda Tanah Melayu kembali menggeliat setelah dua tahun vakum akibat pandemi Covid-19. Namun begitu, ia tetap mengimbau agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan, karena pandemi Covid-19 masih belum berakhir.

"Dengan mengucapkan bismillahirrahmannirrahim, turnamen Merah Putih Cup I 2022 yang akan berlangsung mulai hari ini 6 Agustus hingga 20 Agustus 2022 mendatang, resmi dibuka," ucap Nizar disambut tepuk tangan tamu undangan dan masyarakat Desa Panggak Darat yang hadir pada acara tersebut.

"Junjung tinggi sportivitas dan selamat bertanding kepada seluruh peserta turnamen Merah Putih Cup I 2022," sambung Bupati.

Sebagaimana diketahui, hadir pada acara pembukaan tersebut Kepala Dinas Kominfo Lingga, Kepala Dinas Pariwisata, Tenaga Ahli Bupati Lingga, Camat Lingga, Camat Lingga Utara, Perwakilan Polsek Daik Lingga, Kades Panggak Darat, BPD Panggak Darat, serta sejumlah tamu undangan dan masyarakat setempat.

(ruz)