Personel BTS Segera Jalani Wajib Militer, Vakum Konser selama 2 Tahun

Personel BTS Segera Jalani Wajib Militer, Vakum Konser selama 2 Tahun

Grup K-Pop BTS. (Foto: Wikipedia)

Seoul - Personel grup K-pop, Bangtan Boys atau BTS akan menjalani pelatihan wajib militer. Jin, personel tertua BTS akan menjadi yang pertama.

"Semua anggota BTS juga akan menjalani pelatihan sesuai jadwal," kata agensi grup, HYBE, dilansir Reuters.

Jin (29) tidak akan tampil bersama BTS selama dua tahun saat menjalani wamil.

Baca: BTS Batal ke Batam! Diganti Artis K-Pop Lain

Jin akan membatalkan permintaan untuk menunda pendaftaran pada akhir Oktober 2022 dan mengikuti prosedur yang terkait dengan Administrasi Tenaga Kerja Militer.

 

“Baik perusahaan dan anggota BTS berharap untuk bersatu kembali sebagai grup sekitar tahun 2025 mengikuti komitmen layanan mereka,” kata Bighit Music HYBE, yang mengelola BTS dalam sebuah pernyataan terpisah.

Semua pria berbadan sehat di Korea Selatan antara usia 18 dan 28 harus bertugas di ketentaraan antara 18 dan 21 bulan sebagai bagian dari upaya untuk mempertahankan diri dari Korea Utara.

Baca: Wali Kota Rudi: BTS dan Menteri Korsel Datang ke Batam Januari 2022

Beberapa kategori, yang telah dikecualikan, atau memiliki periode yang lebih pendek, termasuk peraih medali Olimpiade dan Asian Games serta musisi dan penari klasik yang memenangkan hadiah utama di kompetisi tertentu.

Beberapa anggota parlemen telah menyerukan agar BTS dibebaskan.

BTS, yang beristirahat dari aktivitas seni apa pun sejak Juni untuk mengejar proyek solo, mengajukan pertanyaan tentang masa depan grup tersebut.

Mereka bersatu kembali untuk konser gratis pada hari Sabtu (15/9/2022) lal di Busan dalam mendukung tawaran Korea Selatan untuk menjadi tuan rumah Expo Dunia 2030 di kota tersebut. 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews