BTS Batal ke Batam! Diganti Artis K-Pop Lain

BTS Batal ke Batam! Diganti Artis K-Pop Lain

BTS

Batam, Batamnews - Setelah sempat digembar-gembor, kehadiran grup K-Pop BTS ke Batam dipastikan batal.

BTS sebelumnya direncanakan hadir ke Batam bersempena dengan Penandatanganan Kerja Sama (PKS) antara BP Batam dengan Konsorsium Angkasa Pura I (Persero) – Incheon International Airport Corporation (IIAC) – PT Wijaya Karya (Persero) Tbk.

Baca juga: Kenapa Penggemar BTS Disebut ARMY? 

Kepala Biro Humas, Promosi dan Protokol, Ariastuty Sirait, mengatakan nama BTS sendiri, memang sempat disebut dalam pertemuan khusus BP Batam dengan pihak konsorsium, jelang persiapan pelaksanaan PKS yang rencana akan dilaksanakan ada 21 Desember 2021.

Namun setelah dilakukan koordinasi lebih lanjut, boy band BTS yang memiliki penggemar luar biasa di Indonesia bahkan di dunia internasional, memiliki jadwal yang padat selama satu tahun ke depan.  

Dengan kondisi ini, maka pihak Incheon International Airport Corporation (IIAC) mengajukan artis K-Pop lainnya untuk hadir dalam agenda berikutnya yakni ground breaking ceremony. 

“Memang nama BTS sempat disebutkan dalam pertemuan. Namun setelah koordinasi (pihak Incheon Korea) diperoleh informasi bahwa jadwal BTS full sampai tahun depan, sehingga mereka (Pihak Incheon Korea) usulkan artis K-Pop lainnya untuk hadir dalam sesi ground breaking nanti,” kata Tuty.

Baca juga: Kemenkes Respons Keinginan Wali Kota Batam Datangkan BTS

Ariastuty menjelaskan, ground breaking akan dilaksanakan pada tahun depan. Sementara pelaksanaan penandatanganan PKS direncanakan pada tanggal 21 Desember 2021 akan dihadiri oleh Menteri Perhubungan Korea Selatan dan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI. 

Lebih lanjut Tuty mengatakan, pelaksanaan ground breaking ceremony akan diselenggarakan pada pertengahan tahun 2022 dan akan menghadirkan artis K-Pop (Korean pop atau Pop Korea). 

Saat ditanya lebih lanjut siapa artis K-Pop pengganti BTS, Ariastuty tersenyum dan meminta penggemar K-Pop di Batam Indonesia bersabar. “Kita tunggu bersama ya, bagaimana keputusan pihak Korea,” ungkap Tuty.

(fox)