Hari Bakti Pendamping Desa 2022

Bakti Sosial Tenaga Pendamping Desa di Lingga Sasar Pondok Pesantren hingga Warga Sakit Kronis

Bakti Sosial Tenaga Pendamping Desa di Lingga Sasar Pondok Pesantren hingga Warga Sakit Kronis

Tenaga Pendamping Desa Kabupaten Lingga menyerahkan bantuan sembako kepada Ponpes Baitul Mukhlisin Desa Musai (Foto: ist)

Lingga, Batamnews - Tenaga Pendamping Profesional (TPP) Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau (Kepri), menggelar bakti sosial berupa penyaluran sejumlah paket sembako dalam rangka Hari Bakti Pendamping Desa yang ditetapkan oleh Menteri Desa-PDTT, Abdul Halim Iskandar, Jumat (7/10/2022) lalu.

Ada dua Pondok Pesantren (Ponpes) di Kecamatan Lingga yang menjadi tujuan bakti sosial TPP Lingga ini. Kemudian juga bantuan kepada salah sorang warga Desa Keton yang mengidap penyakit kronis, serta bantuan untuk seorang anak beresiko stunting di Desa Resun.

“Ini sebagai bentuk kepedulian, kita semua Pendamping Desa memberikan bantuan sosial sebagai tali kasih kepada penerima manfaat dan semoga kegiatan ini dapat memotivasi dan terus berlanjut tidak hanya sampai disini,” kata salah seorang Perwakilan Pendamping Desa Kabupaten Lingga, Pitra Artadi kepada Batamnews, Selasa (11/10/2022).

Baca juga: Silaturahmi dengan Warga Lingga, Eks Gubernur Kepri Nurdin Basirun Sambangi Pulau Wisata Benan

Sementara itu, Pengasuh Ponpes Baitul Mukhlisin Desa Musai, Ustaz Jaya dan Pengasuh Ponpes Hidayatullah Daik Lingga, Ustaz Awwalin sebagai sasaran dari kegiatan tersebut mengucapkan terimakasih dan apresiasinya kepada pendamping desa Kabupaten Lingga.

Kedua Pengasuh Ponpes tersebut menilai kegiatan seperti ini tentunya sangat bermanfaat, dimana harga bahan sembako saat ini sedang naik.

"Kami tidak menilai seberapa besar bantuan yang diberikan, tetapi kami sangat berterima kasih dan bangga dengan rasa kepedulian para pendamping desa, semoga berkah untuk semua Pendamping Desa. Aamin," pungkas keduanya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews