Catat! Bawaslu Lingga Umumkan Peserta Lolos Administrasi Calon Panwascam 12 Oktober

Catat! Bawaslu Lingga Umumkan Peserta Lolos Administrasi Calon Panwascam 12 Oktober

Ketua Bawaslu Lingga, Zamroni (Foto: Istimewa)

Lingga, Batamnews - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau (Kepri), akan segera mengumumkan calon Anggota Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan atau Panwascam yang lulus verifikasi berkas administrasi.

"Memang betul, hari Rabu 12 Oktober 2022 Bawaslu Lingga akan mengumumkan siapa saja yang lulus di tahapan verifikasi administrasi," kata Ketua Bawaslu Lingga, Zamroni, Senin (10/10/2022).

Dia menjelaskan, yang terdaftar sebagai calon Panwaslu Kecamatan di Bawaslu Lingga setelah dilakukan masa perpanjangan pendaftaran sebanyak 181 orang. Dengan rincian 133 laki-laki dan perempuan 48 orang.

Baca juga: Pendaftaran Panwascam untuk Pemilu 2024 di Lingga Ditutup, 4 Kecamatan Berpeluang Diperpanjang

"Setelah pengumuman hasil penelitian berkas administrasi, akan dilanjutkan dengan tes tertulis dengan metode CAT yang bertempat di dua lokasi yaitu, di wilayah Daik Lingga dan di wilayah Dabo Singkep," ucap zamroni.

Ia menyebut, jadwal tes CAT untuk Panwaslu Kecamatan itu pada tanggal 14-16 oktober.

"Rencananya tes CAT akan dilakukan selama dua hari yaitu tanggal 14 Oktober di wilayah Daik Lingga dan tanggal 16 di Dabo Singkep. Namun demikian kita masih menunggu instruksi selanjutnya dari Bawaslu RI terkait proses tes CAT ini," ujarnya.

Untuk pengumuman hasil penelitian berkas administrasi bisa dilihat di website Bawaslu Lingga atau media sosial Bawaslu Lingga ataupun bisa langsung datang ke Kantor Bawaslu Lingga di Kampung Putus, Keluruhan Daik, Kecamatan Lingga.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews