UPT Puskesmas Kuba Diresmikan, Bupati Rafiq: Gedung Bagus, Pelayanan Juga Harus Bagus!

UPT Puskesmas Kuba Diresmikan, Bupati Rafiq: Gedung Bagus, Pelayanan Juga Harus Bagus!

Foto: Edo/Batamnews

Karimun, Batamnews - Bupati Karimun Aunur Rafiq meresmikan gedung baru UPT Puskesmas Kundur Barat, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Peresmian gedung baru tersebut ditandai dengan penandatangan prasasti dan pemotongan pita oleh Bupati Karimun yang disambut meriah oleh tenaga kesehatan dan masyarakat yang hadir, Sabtu (21/9/2022).

Rafiq mengatakan, gedung baru UPT Puskesmas Kundur Barat rampung sejak akhir 2021 lalu. Namun, ia baru bisa meresmikan gedung tersebut lantaran kondisi pandemi Covid-19 yang saat itu sedang melonjak.

Baca juga: Terjadi Lagi, Speedboat Puskesmas Keliling di Anambas Terbakar

"Progressnya rampung akhir tahun 2021, kita memang belum bisa langsung resmikan karena saat itu pandemi. Namun pelayanan kesehatan ke masyarakat langsung berjalan di awal tahun 2022," kata Bupati.

Bupati menjelaskan bahwa pembangunan atau rehab gedung baru Puskesmas merupakan upaya pihaknya untuk meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Puskesmas Kundur Barat, kata dia, bahkan merupakan puskesmas ke sepuluh yang direhab selama ia menjabat sebagai Bupati.

Baca juga: Kepala Puskesmas Sei Lekop Dituntut 3 Tahun Penjara Kasus Korupsi Insentif Covid-19

"Puskesmas Kundur Barat ini yang ke-sepuluh, gedung barunya yang sudah kita resmikan, masih ada dua kecamatan lainnya yang insyaAllah akan dibangun dan masih kita perjuangkan," jelasnya.

Dengan rampungnya gedung baru itu, bupati berpesan agar tenaga kesehatan dapat menjaga dan meningkatkan kualitas pelayanan kesehatannya ke masyarakat.

Ia mengaku tidak ingin mendengar adanya puskesmas yang tidak melayani masyarakat dengan baik, khususnya Unit Gawat Darurat (UGD).

"Gedung puskesmas sudah bagus, maka pelayanan juga harus semakin bagus. Pelayanan kesehatan yang baik ini harus kita berikan ke masyarakat apapun kondisinya," ucap Rafiq.

Diketahui keseluruhan gedung baru UPT Puskesmas dibangun menggunakan anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) Reguler tahun 2021.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews