Terdampar di Malaysia, Nelayan Asal Karimun Segera Dipulangkan ke Indonesia

Terdampar di Malaysia, Nelayan Asal Karimun Segera Dipulangkan ke Indonesia

Nelayan Karimun (tengah dan kedua dari kanan) yang terdampar di Malaysia akibat cuaca buruk. (Foto: ist)

Karimun, Batamnews - Nelayan Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau yang hanyut terbawa arus hingga perairan Malaysia bernama Suprianto, akan segera dipulangkan ke Indonesia.

Kasat Polairud Polres Karimun, AKP Binsar Samosir membenarkan kabar tersebut, namun pihaknya masih menunggu informasi lebih lanjut dari KBRI di Malaysia.

"Kita masih menunggu untuk penjemputan, bagaimana prosesnya nanti setelah KBRI di Malaysia memberitahukan kita," kata Binsar, Sabtu (24/9/2022).

Baca: Kena Cuaca Buruk, Nelayan Karimun Terdampar di Pontian Malaysia

Disebutkan juga bahwa, kapal yang digunakan untuk melaut yaitu KM Rezeki Jaya GT 4 itu direncanakan untuk diperbaiki lantaran ada beberapa kerusakan.

Namun, untuk perbaikan tersebut menunggu kesepakatan nelayan yang hendak dipulangkan itu.

"Bisa saja pemulangan setelah perbaikan kapal, atau bisa juga kapal tersebut dibawa hingga perbatasan dan nanti kita jemput," ucap Binsar.

Baca: Laut Natuna Dikeruk Nelayan Asing Pakai Trawl, Nelayan Natuna Pakai Kapal Kecil Malah Nyasar ke Laut Malaysia hingga Ditangkap

Diketahui, pada 20 September 2022, Suprianto dan rekannya melaut di seputaran perairan Pulau Pisang - Batu Pahat, pada koordinat 1°28'03"LU 103°15'17"BT.

Namun, lantaran cuaca buruk dan kuatnya angin, membuat gelombang laut cukup kuat dan kapal pun hilang kendali. Sehingga kapal hanyut terbawa arus hingga perairan Pontian, Malaysia.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews