Kena Cuaca Buruk, Nelayan Karimun Terdampar di Pontian Malaysia

Kena Cuaca Buruk, Nelayan Karimun Terdampar di Pontian Malaysia

Ilustrasi.

Karimun, Batamnews - Seorang nelayan warga Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau dikabarkan hanyut dan terdampar di pantai Pontian, Malaysia akibat cuaca buruk.

Nelayan bernama Suprianto itu menggunakan pompong Tenggiri GT 4 KM Rezeki Jaya, sempat hilang kontak dengan keluarga selama dua hari.

Awalnya, pada 20 September 2022, Suprianto melakukan aktivitas nelayan di seputaran perairan Pulau Pisang - Batu Pahat, di koordinat 1°28'03"LU 103°15'17"BT.

Baca: Laut Natuna Dikeruk Nelayan Asing Pakai Trawl, Nelayan Natuna Pakai Kapal Kecil Malah Nyasar ke Laut Malaysia hingga Ditangkap

Kasat Polairud Polres Karimun, AKP Binsar Samosir membenarkan bahwa adanya nelayan Karimun yang hanyut dan terdampar hingga wilayah Malaysia.

"Cuaca buruk, sehingga nelayan Karimun sampai hanyut ke wilayah Pontian, Malaysia," kata Binsar, Jumat (23/9/2022).

Hal itu diketahui setelah Suprianto dapat menghubungi keluarganya di Karimun dengan menggunakan handphone milik warga setempat.

Sehingga, keluarga yang dua hari ini hilang kontak kembali mendapat kabar bahwa Suprianto dalam kondisi selamat.

"Kondisinya selamat, setelah nelayan ini menghubungi keluarga menggunakan handphone warga Pontian Malaysia," ucap Binsar.

Baca: Nelayan di Bintan Dilaporkan Hilang usai Kapal Disapu Angin Kencang

Untuk proses selanjutnya, Satpolairud Polres Karimun akan berkoordinasi dengan pihak Konsulat Malaysia untuk proses pemulangan.

"Saat ini masih koordinasi dengan Konsulat Malaysia untuk proses pemulangan," ujar Binsar.

(aha)