Rumah Kebun, Tempat Wisata Kekinian di Dabo Singkep yang Asyik dan Nyaman Buat Nongkrong

Rumah Kebun, Tempat Wisata Kekinian di Dabo Singkep yang Asyik dan Nyaman Buat Nongkrong

Salah satu sudut di Rumah Kebun, tempat wisata kekinian yang ada di Dabo Singkep, Kabupaten Lingga.

Lingga, Batamnews - Berkunjung ke Dabo Singkep, Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau (Kepri), tak lengkap rasanya jika tak menyinggahi salah satu tempat wisata baru yang ada di kota tersebut. Ya, tempat wisata itu adalah 'Rumah Kebun'.

Terletak di Desa Batu Kacang, Kecamatan Singkep, Rumah Kebun menyajikan suasana yang nyaman, aman dan bahkan asyik untuk berkumpul bersama keluarga, pacar, maupun acara kantor serta wedding.

Pemandangan yang asri dan suasana yang sejuk siap memanjakan para pengunjung. Terdapat pemandangan pepohonan yang rimbun dan hijau membentang di sekitar lokasi.

Baca juga: Ada Objek Wisata Memesona di Balik Lebatnya Hutan Desa Mentuda Lingga

Pengunjung juga tak perlu memikirkan terkait konsumsi, karena di Rumah Kebun ini juga menyajikan beragam makanan dan minuman yang enak dan menyegarkan. Yang jelas harganya tentu ramah di kantong.

"Di sini kami bukanya setiap hari, dari hari Senin-Jumat dari jam 10.00 WIB sampai jam 22.00 WIB. Sedangkan untuk weekend Sabtu dan Minggu bukanya dari jam 08.00 WIB. Untuk Minggu malam kita tutupnya jam 19.00 WIB malam,” kata pengelola Rumah Kebun, Marlia Dwisafrianty.

Disekitaran tempat itu juga terdapat puluhan batang pohon durian. Saat musim durian tiba, pengunjung yang datang juga dapat menikmati sensasi mengutip buah durian yang jatuh dari pohon dan dapat langsung dinikmati. Harganya pun sangat terjangkau, hanya dipatok Rp 10 ribu hingga Rp 20 ribu per butirnya.

"Saat musim durian pengujung boleh langsung ambil buah durian yang jatuh. Boleh langsung dimakan, tapi tak boleh bawa pulang karena takut isi duriannya tak bagus. Kalau bagus bayar kalau tak bagus isinya tak bayar," kata Marlia.

 

Pada pengunjung yang datang, Rumah Kebun tidak memungut biaya masuk, yang berbayar hanya mandi di kolam renang yang tersedia untuk anak-anak dan dewasa. Selain menu makanan dan fasilitas berenang, di Rumah Kebun, pengunjung juga akan dihibur dengan live musik yang di gelar 2 kali dalam sebulannya.

Selain itu pengunjung juga bisa karaoke sembari menikmati suasana alam yang asri dan melihat-anak bermain dengan ditemani menu sajian makanan dan minuman yang beragam.

"Masuk gratis, makan, minum dan berenang saja yang bayar. Kalau untuk berenang satu orangnya Rp 10 ribu dan bisa berenang sepuasnya. Yang hobi nyanyi, disini juga bisa karaoke," kata Marlia.

Baca juga: Mengenal Tempoyak, Fermentasi Durian dengan Aroma dan Rasa Asam Menyengat

Selain itu, di Rumah Kebun juga dapat dijadikan tempat pelaksanaan berbagai kegiatan seperti acara santai kantor, acara ulang tahun anak-anak, wedding dan sebagainya.

Untuk biaya atau charge tarif yang dikenakan untuk dijadikan tempat kegiatan acara, pihak pengelola melihat seberapa besar tempat atau kepentingan pihak pembuat kegiatan menggunakan lokasi Rumah Kebun.

"Kalau acara yang mengharuskan tutup total atau acara tertutup kita kenakan charge. Karena Rumah Kebun harus tutup total, tapi kalau hanya acara kecil-kecilan palingan hanya dikenakan uang kebersihan," pungkas Marlia.

Jadi tunggu apa lagi, buat Anda yang berkunjung ke Dabo Singkep atau Anda yang merupakan warga Dabo Singkep, boleh nih mampir dan bersantai di Rumah Kebun. Selain masuk gratis, suasana asri di lokasi siap memberikan ketenangan setelah Anda lelah bekerja seharian.

(ruz)