Ada Objek Wisata Memesona di Balik Lebatnya Hutan Desa Mentuda Lingga

Ada Objek Wisata Memesona di Balik Lebatnya Hutan Desa Mentuda Lingga

Air Terjun Ceruk Langsi, Desa Mentuda (Foto: desamentuda.blogspot)

Lingga, Batamnews - Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau (Kepri), memang terkenal akan wisata sejarah dan budaya. Namun, di kabupaten yang berjuluk Negeri Bunda Tanah Melayu ini juga terdapat wisata alam yang juga memesona.

Sebut saja yang populer saat ini Pulau Benan. Namun, menjelajah ke tempat yang jarang dikunjungi wisatawan, menjadi pengalaman seru bagi para petualang.

Apalagi di lokasi yang didatangi, banyak panorama alam yang begitu indah dan objek wisata yang hanya dikunjungi oleh warga lokal saja.

Salah satunya adalah Desa Mentuda. Terletak di Kecamatan Lingga, desa ini sangat cocok menjadi lokasi bagi para petualang yang suka dengan tantangan.

Tantangan pertama yang harus dijalani, yakni kamu harus melakukan perjalanan laut sekitar dua jam, untuk sampai ke Desa Mentuda.

Baca juga: Bupati Nizar Komitmen Sulap Daik Jadi Kota Wisata Budaya dan Religi

Sesampai di desa tersebut, kamu harus melakukan perjalanan darat sekitar tiga jam dengan berjalan kaki. Selama perjalanan, kamu akan melewati sungai-sungai, hutan dan tebing-tebing yang akan semakin menantang.

Perjalanan yang membuat tenaga terkuras, akan hilang seketika ketika kamu melihat asrinya Air Terjun Cerok Langsi, yang menjadi akhir dari petualangan mu.

Memang belum begitu banyak yang mendengar tentang nama air terjun ini. Hal ini dikarenakan keterbatasan informasi dan juga akses ke tempat tersebut.

Meskipun begitu, pemandangan air terjun yang masih sangat alami membuat air terjun ini begitu eksotis!

Nah, jika kamu termasuk dari peminat wisata kuliner, di sana kita akan dimanjakan dengan masakan khas, mengingat potensi utamanya adalah hasil laut, maka masakan khasnya juga tidak lepas dari nuansa laut.

(ruz)
Komentar Via Facebook :