Meriahkan HUT Ke-20 Kepri, PNS dan Swasta Diimbau Berbaju Kurung Melayu Selama Sepekan

Meriahkan HUT Ke-20 Kepri, PNS dan Swasta Diimbau Berbaju Kurung Melayu Selama Sepekan

Gubernur Kepri, Ansar Ahmad mengenakan baju kurung Melayu. (Foto: Antara)

Tanjungpinang, Batamnews - Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), Ansar Ahmad memberikan instruksi untuk memeriahkan peringatan Hari Jadi ke-20 Provinsi Kepri, Sabtu, 24 September 2022 mendatang. 

Surat Edaran dikeluarkan gubernur ditujukan ke seluruh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan Bupati/Wali Kota se-Kepri. 

Dalam edaran tersebut, gubernur menginstruksikan agar seluruh pegawai di lingkungan Pemerintah Provinsi, kabupaten/kota Se-Provinsi Kepri, instansi vertikal, dan BUMN serta perusahaan swasta menggunakan baju kurung melayu pada hari kerja pada 19-24 September 2022. 

Baca juga: Gubernur Ansar Ahmad Rangkul PPAT Majukan Investasi di Kepri

Selain itu, untuk memeriahkan HUT Kepri, diinstruksikan setiap instansi pemerintah dan swasta memasang baleho, spanduk dan umbul-umbul ucapan selamat HUT ke-20 Kepri di lingkungan kantor, toko dan lokasi-lokasi strategis lainnya mulai tanggal 12-30 September 2022.

Peringatan HUT Kepri ini juga akan dijalankan beberapa agenda. Upacata peringatan HUT Kepri, serta ziarah dan tabur bunga mengenang jasa-jasa pahlawan pejuang Provinsi Kepri di Taman Makam Pahlawan Pusara Bhakti Tanjungpinang. 

Kepala Dinas Kominfo Kepri, Hasan mewakili Gubernur Ansar menyampaikan bahwa penggunaan Baju Kurung Melayu selama enam hari tersebut sebagai penyemarak peringatan Hari Jadi ke-20 Provinsi Kepri.

"Ini juga merupakan bentuk penghargaan kita terhadap perjuangan pembentukan Provinsi Kepri. Sebuah usaha yang tidak mudah, maka identitas budaya melayu patut kita kedepankan dengan baju kurung melayu lengkap, jangan lupa memakai tanjak bagi laki-laki," ujar dia, Minggu (18/9/2022).

Baca juga: Gubernur Kepri Pimpin Delegasi Indonesia dalam Pertemuan IMT-GT di Phuket Thailand

"Kalau untuk ziarah, selain ke TMP Pusara Bakti, akan ada ziarah juga di TPU KM 7, Gudang Minyak, dan Taman Bahagia. Kemudian dilanjutkan dengan Rapat Paripurna Istimewa Hari Jadi ke-20 Provinsi Kepri di DPRD," sambung dia.

Menurut Hasan, Gubernur Ansar juga menginstruksikan Bupati/Walikota se-Kepri untuk melaksanakan Upacara Peringatan Hari Jadi ke-20 Provinsi Kepri Tahun 2022 dengan mengundang Forkopimda, Instansi Vertikal, Kepala OPD, Tokoh Masyarakat, dan Tokoh Pejuang dari Kabupaten/Kota masing-masing.

"Peringatan Hari Jadi ke-20 Provinsi Kepri mengambil tema `Ekonomi Pulih, Kepri Sejahtera`. Sebelumnya Diskominfo Kepri juga telah melaksanakan sayembara logo peringatan hari jadi ini dan sudah ditetapkan pemenangnya. Panduan visual serta logo resmi dapat diunduh di portal kepriprov.go.id," pungkasnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews