Dahlia Zulfa Mundur Sebagai Sekretaris Disbudpar Bintan

Dahlia Zulfa Mundur Sebagai Sekretaris Disbudpar Bintan

Dahlia Zulfa. (Foto: ist/RRI)

Bintan, Batamnews - Pejabat Eselon III Pemkab Bintan, Dahlia Zulfa dikabarkan mundur dari jabatannya sebagai Sekretaris Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Bintan. Pengunduran diri itu dilakukan sejak Juli 2022 lalu.

Plt Bupati Bintan, Roby Kurniawan membenarkan hal itu. Namun dia tidak mengetahui penyebab pengunduran diri tersebut.

"Bu Dahlia memang benar mengundurkan diri tapi kalau penyebabnya bisa tanyakan langsung ke yang bersangkutan," ujar Roby di Aula Kantor Bupati Bintan, Selasa (13/9/2022).

Baca juga: Disbudpar Batam Promosikan Pariwisata Daerah di Jakarta

Surat pengunduran diri yang bersangkutan sudah diproses. Nantinya bersangkutan akan menjalani persidangan dengan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Bintan dan Inspektorat Bintan.

Pihaknya diakui Roby tidak bisa memaksa atau melarang seseorang pejabat yang sudah tidak nyaman pada posisinya atau tidak ingin mengabdikan diri di jabatannya lagi. 

Namun dia juga tidak serta merta untuk mengabulkannya begitu saja. Melainkan harus mengikuti segala prosedur yang berlaku.

Baca juga: Disbudpar Batam Ingin 10 Ribu Pekerja Sektor Wisata Diberi Booster Vaksin

"Tak mungkin kita pertahankan jika orang itu tidak mau menjabat lagi. Tapi tidak begitu saja disetujui melainkan pengunduran diri itu harus melalui sebuah persidangan," jelasnya.

Ditanya Dahlia Zulfa akan dipindahkan ke jabatan di dinas mana? Roby mengaku belum mengetahui karena belum ada hasil persidangannya. 

"Saya mengambil keputusan juga harus ada dasarnya. Jadi tunggu hasil sidangnya," katanya.

(ary)