Pemkab Bintan Kerjasama Wujudkan `E-Office` Bareng Dua Kampus Kepri

Pemkab Bintan Kerjasama Wujudkan `E-Office` Bareng Dua Kampus Kepri

Bapelitbang Bintan teken MoU dengan dua kampus di Kepri (Foto: ist)

Bintan, Batamnews - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bintan melalui Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bapelitbang) Bintan melakukan MoU dengan STISIPOL Raja Haji dan STT Indonesia Tanjungpinang.

Penandatanganan perjanjian kerjasama ini digelar di Ruang Rapat 3 Kantor Bupati Bintan, Rabu (24/8/2022). MoU tersebut terkait reforma birokrasi serta quality assurance sistem informasi managemen perkantoran digital office berbasis aplikasi "E-Office".

Kepala Bapelitbang Bintan, Supriyono mengatakan, perubahan transformasi digital pada era pemerintahan saat ini sangat dibutuhkan dengan harapan pembangunan kedepannya dapat lebih dinamis dan komplesitas sehingga mampu memberikan layanan yang lebih baik.

Baca juga: Bupati Roby Bentuk Satgas Atasi Gangguan Kapal Mini Trawl di Perairan Bintan

"Ini merupakan salah satu hal yang penting khususnya terkait transformasi digital dalam pemerintahan daerah, khususnya lagi bagian dari aksi perubahan," ujarnya.

Perwujudan "E-office" ini juga bertujuan guna memudahkan dalam pengelolaan sistem administrasi mengenai surat menyurat dan perbal atau naskah dinas pemerintahan dimana fungsinya diharapkan dapat mempercepat urusan administrasi pemerintahan.

"Dalam rangka meningkatkan kinerja manajemen perkantoran Bapelitbang Bintan dan tentunya hal ini diperlukan sinergi dan masukan bersama pihak akademisi terkait penelitian dan inovasi dalam membangun daerah," katanya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews