Info Terkini Cabor dan Lokasi POPDA ke-VIII Kepri di Bintan

Info Terkini Cabor dan Lokasi POPDA ke-VIII Kepri di Bintan

Rapat koordinasi Pemkab Bintan terkait pelaksanaan POPDA ke VIIII Kepri 2022. (Foto: Ary/Batamnews)

Bintan, Batamnews - Bintan kembali dipercayai sebagai tuan rumah perhelatan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Ke VIII Tingkat Provinsi Kepri. Ajang olahraga ini akan digelar selama 6 hari dari 25-30 Juli 2022. 

Pj Sekda Bintan, Rony Kartika, mengatakan Pemkab Bintan telah mempersiapkan segala sesuatu dalam mensukseskan POPDA tahun ini. Bahkan juga sudah dipastikan segala kesiapan baik teknis pertandingan hingga venue yang akan digunakan. 

"Semua yang terlibat baik dalam kepanitiaan maupun di luar, sama-sama saling komunikasi dan hindari sekecil mungkin celah kekurangan," kata Rony Kartika, Selasa (19/7/2022).

POPDA dipastikan juga akan diikuti ribuan atlet dari tujuh kabupaten/kota se Provinsi Kepri. Dalam ajang ini, tuan rumah memperlombakan sembilan cabang olahraga (cabor). "Akan diikuti 1.231 orang itu termasuk atlet, pelatih dan ketua kontingen," sebutnya.

Sembilan cabor yang dipertandingkan itu menyebar di 4 titik kecamatan yang ada di Kabupaten Bintan dan di Dompak Tanjungpinang. Diantaranya untuk di Kecamatan Bintan Timur dipertandingkan Cabor Bulu Tangkis di GOR Tang, Cabor Sepak Bola di Lapangan Asura dan Cabor Bola Voli di GOR Demang Lebar Daun.

Kemudian di Kecamatan Bintan Utara akan dipusatkan Cabor Renang di Kolam Renang Fasharkan Mentigi, Cabor Basket di Vihara Dharma Santi Tanjunguban dan cabor Tenis Lapangan di Lapangan Hang Tuah. 

Sementara untuk Cabor Pencak Silat akan menggunakan GOR Kawal Kecamatan Gunung Kijang dan Cabor Sepak Takraw akan dipusatkan di GOR Kecamatan Toapaya. 

"Sedangkan Cabor Atletik akan menggunakan Stadion Sri Tri Buana Dompak," jelasnya.

Ia meminta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Bintan khususnya TNI/Polri diharapkan sinergis bisa terus terbangun dan kegiatan ini nantinya bisa tertib serta berjalan lancar. 

Ronny berharap warga Bintan turut menyukseskan POPDA ke VIII tahun ini. Dukungan dan andil masyarakat dikatakannya menjadi salah satu faktor pendukung bagi kelancaran ajang olahraga terbesar bagi para pelajar se-Kepri ini.

"Beberapa hari ke depan sudah mulai ada kontingen yang berdatangan. Kita tunjukkan wajah Bintan yang pastinya siap memberi kenyamanan. Moment ini harus menjadi suatu kebanggaan khususnya bagi masyarakat Bintan," ucapnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews