Roby Ajak Masyarakat Bintan Ambil Hikmah dari Isra Mikraj 

Roby Ajak Masyarakat Bintan Ambil Hikmah dari Isra Mikraj 

Foto: Ary/Batamnews

Bintan, Batamnews - Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan bersama Gubernur Kepri Ansar Ahmad menghadiri Tabligh Akbar dalam rangka memperingati Isra Mikraj 1443 H di Masjid Nurul Iman Kijang, Kecamatan Bintan Timur, Senin (28/2/2022) malam.

Acara ini juga dihadiri beberapa unsur undangan dan masyarakat dengan batasan protokol kesehatan (prokes).

Baca juga: Tuan Guru Bajang Gali Hikmah Isra Mikraj di Masjid Baiturrahman Sekupang

Plt. Bupati Bintan Roby Kurniawan menyampaikan  mengajak seluruh masyarakat untuk meneladani berbagai ibroh (pelajaran) dari peristiwa Maha Dahsyat sepanjang sejarah. Diingatkan bagi setiap muslim untuk mengikuti nilai-nilai hikmah yang terkandung dalam Isra Mikraj.

"Setiap muslim wajib tahu, bahwa peristiwa Isra Mikraj berlangsung setelah Nabi kita ditempa dengan berbagai cobaan. Bukan sekedar beban mental, fisik beliau pun ikut merasakan perihnya perjuangan untuk menyempurnakan ibadah kita," ujarnya.

Sebuah kalimat menarik pun menjadi perhatian. Bahwa semua perjuangan dengan niat yang baik akan membuahkan hasil yang sangat baik.

Baca juga: Bintan Targetkan Raih Penghargaan Kabupaten Layak Anak Tahun Ini  

"Baginda Nabi Muhammad SAW melalui Isra  Mi'raj bahkan sempat diperlihatkan keindahan Syurga. Itu buah dari kesabaran dan tekad dalam sebuah perjuangan," katanya.

Dari situ Roby mengajak kepada seluruh masyarakat khususnya di jajaran pemerintahan agar meluruskan niat dalam melaksanakan amanah untuk bekerja dengan baik. 

"Selain itu, perjuangan dalam melaksanakan tugas juga harus disertai niat ibadah yang diikuti tekad  untuk mencapai hasil yang baik," ucapnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews