Pemkab Bintan Salurkan BLT Rp 300 ribu kepada 114 KK di Desa Kelong

Pemkab Bintan Salurkan BLT Rp 300 ribu kepada 114 KK di Desa Kelong

Plt Bupati Bintan, Robby Kurniawan saat menyerahkan BLT secara simbolis di Desa Kelong. (Foto: Ary/Batamnews)

Bintan, Batamnews - Sebanyak 114 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Kelong, Kecamatan Bintan Pesisir, Kabupaten Bintan menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Dana Desa (DD). 

Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan, mengatakan BLT yang bersumber dari DD itu merupakan sebuah program bantuan tunai yang berjalan setiap bulan. 

"Dari 114 KPM, masing-masing menerima Rp. 300.000,- perbulannya. Yang kita serahkan sekarang adalah BLT Agustus," ujar Roby, Rabu (10/8/2022).

Penerima BLT ini pun pada awalnya diseleksi secara ketat oleh aparatur desa bersama perangkat RT/RW. Berbagai kategori dijadikan indikator penilaian, mulai dari keadaan sakit kronis, lansia, ekonomi sulit hingga janda yang memiliki tanggungan.

"Ini bentuk kehadiran pemerintah bagi seluruh masyarakatnya. Prinsipnya kesejahteraan harus benar-benar dirasakan oleh seluruh lapisan," katanya.

Kedepannya BLT yang diserahkan akan dipadu dengan BLT Lansia yang bersumber dari APBD Bintan. Hal ini sudah dipersiapkan sejak lama dan akan segera direalisasikan. 

"Banyak halang rintang terlebih saat pandemi melanda lebih dua tahun lamanya. Namun demikian, komitmen kami tetap akan mengupayakan semua yang terbaik," ucapnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews