Program Rehab Rumah di Bintan Timur, Roby Ajak Warga Sama-sama Mengawasi

Program Rehab Rumah di Bintan Timur, Roby Ajak Warga Sama-sama Mengawasi

Foto: Ary/Batamnews

Bintan, Batamnews - Plt Bupati Bintan, Roby Kurniawan meminta agar seluruh elemen masyarakat dapat membantu pemerintah dalam mengawasi program bantuan yang sudah disalurkan kepada masyarakat. 

Seperti Program Bantuan Swadaya Rumah Tidak Layak Huni ( BS-RTLH) yang dialokasikan melalui APBD Bintan 2022 sebesar Rp 1,082 miliar. Besaran dana itu untuk merehabilitasi 50 rumah di 4 kelurahan yang ada di Kecamatan Bintan Timur.

"Program BS-RTLH ini sudah 2 tahun terhenti dan tahun ini kembali dilaksanakan. Jadi kita minta masyarakat awasi pelaksanaan rehab rumah di Bintan Timur," ujar Roby di Aula Kantor Camat Bintan Timur, Rabu (29/6/2022).

Pengawasan secara bersama-sama itu sangat penting dilakukan. Tujuannya, agar program yang telah dibuat pemerintah daerah (Pemda) bisa lebih bermanfaat, tepat sasaran dan tepat guna bagi masyarakat Bintan itu sendiri. 

Apabila nantinya kedapatan pembangunan ataupun pengerjaannya tidak sesuai. Masyarakat bisa melaporkannya ke instnsai terkait ataupun aparat penegak hukum (APH).

"Harapan saya program BS-RTLH yang berjalan ini dapat kita sama-sama awasi mulai dari proses sosialisasi hingga final jadi rumahnya. Semoga ini bermanfaat bagi warga penerima bantuan," jelasnya.

Pemkab Bintan merencanakan untuk melaksanakan kembali seluruh program yang langsung bersentuhan dengan masyarakat yang sempat tertunda akibat pandemi Covid-19.

Untuk itu, dia berharap agar masyarakat dapat mendukung kebangkitan pariwisata Bintan. Dengan begitu Pendapatan Asli Daerah (PAD) bisa kembali naik. Karena sektor pariwisata penyumbang terbesar bagi pendapatan untuk daerah ini.

" Mohon doa nya agar pariwisata Bintan bisa pulih kembali, agar nanti PAD bisa meningkat. Bagi masyarakat yang belum dapat bantuan kita harap bersabar. InsyaAllah penyaluran ini dilakukan secara bertahap," katanya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews