Komandan Puslatpurmar 9 Dabo Singkep Tinjau Kesiapan Atlet Lingga Tatap Kejurnas Kickboxing 2022 di Batam

Komandan Puslatpurmar 9 Dabo Singkep Tinjau Kesiapan Atlet Lingga Tatap Kejurnas Kickboxing 2022 di Batam

Mayor Mar Adid Kurniawan Wicaksono, M.Tr.Opsla selaku Ketua Umum Pengkab Kickboxing Lingga, berkesempatan meninjau kesiapan atlet Kickboxing Lingga saat event sparing di Mall Botania II Batam dalam rangka persiapan Kejurnas mendatang.

Lingga, Batamnews - Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Kickboxing 2022 akan digelar di Kota Batam, Kepulauan Riau (Kepri), pada Oktober mendatang. Kejurnas Kickboxing ini akan memperebutkan Piala Bergilir Erlangga dan Piala Tetap Gubernur Kepri.

Ditetapkannya Kota Batam sebagai tuan rumah pelaksanaan olahraga kontak fisik ini merupakan sejarah bagi Provinsi Kepri. Pasalnya, ini merupakan pertama kalinya Batam menjadi tuan rumah event olahraga bergengsi tersebut.

Atlet Kickboxing Lingga yang sejak Bulan Juni lalu telah berlatih keras di salah satu camp terkemuka di Kota Batam yaitu, Batam Fighter Club (BFC) Academy akan ikut terlibat dalam kompetisi tersebut, membawa nama Kabupaten Lingga serta Provinsi Kepri.

Hasil latihan beberapa bulan lalu, akan diuji dalam Kejurnas dan menjadi pemanasan bagi atlet untuk menuju Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) Kepri pada November mendatang.

Baca juga: Batam Jadi Tuan Rumah Kejurnas Kickboxing 2022

Komandan Puslatpurmar 9 Dabo Singkep, Mayor Mar Adid Kurniawan Wicaksono, M.Tr.Opsla selaku Ketua Umum Pengkab Kickboxing Lingga, berkesempatan meninjau kesiapan atlet Kickboxing Lingga saat event sparing di Mall Botania II Batam dalam rangka persiapan Kejurnas mendatang.

Saat peninjauan, tampak seluruh atlet Kickboxing Lingga dalam kondisi prima, setiap serta semangat untuk berjuang habis-habisan mengangkat nama besar Kabupaten Lingga, tempat seluruh atlit bertugas yang juga merupakan Pelatih Marinir di Dabo Singkep.

"Kami mengemban kepercayaan dari masyarakat Lingga, untuk mengangkat nama baik Lingga melalui olahraga. Meski banyak kendala, mengingat belum genap satu tahun kickboxing ini masuk di Lingga serta terbatasnya sarana prasarana latihan, tidak menyurutkan atlet untuk berlatih keras dan mencapai prestasi terbaik," ujar Mayor Mar Adit.

"Tantangan buat seluruh tim Lingga, dan kita jawab dengan hasil terbaik," sambung Mayor Mar Adid Kurniawan Wicaksono dalam kesempatan meninjau sparing seluruh atlet Kickboxing dari seluruh camp di Kepri.

(ruz)