Oyong Wahyudi Pimpin Ikadin Batam Hingga 2025, Ini Fokus Programnya

Oyong Wahyudi Pimpin Ikadin Batam Hingga 2025, Ini Fokus Programnya

Pelantikan pengurus DPC IKADIN Kota Batam periode 2022-2025. (Foto: Reza/batamnews)

Batam, Batamnews - Oyong Wahyudi, terpilih sebagai ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Ikatan Advokat Indonesia (IKADIN) Kota Batam periode 2022-2025.

Pelantikan tersebut langsung dilakukan oleh Sekretaris Jenderal DPP IKADIN, Muhammad Rasyid Ridho di Hotel Golden View, Sabtu (10/9/2022).

Ketua DPC IKADIN Kota Batam, Oyong Wahyudi mengatakan, di masa kepemimpinannya yang baru tersebut pihaknya akan mengedepankan pemberian bantuan hukum kepada masyarakat. 

"Periode ini lebih mengedepankan masalah hukum terhadap hal-hal yang berhubungan dengan masyarakat teraniaya," ujar Oyong. 

Selain itu, lanjut Oyong, nantinya bantuan hukum kepada masyarakat yang terintimidasi masalah hukum akan diberikan oleh IKADIN Batam secara intens. 

"Berharap untuk organisasi agar lebih baik dari sebelumnya dan memberikan manfaat bagi masyarakat umum di Kota Batam," kata dia. 

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa saat ini pihaknya tengah merancang program bantuan-bantuan hukum gratis serta beberapa program sosial yang akan dilaksanakan oleh IKADIN Kota Batam. 

Sementara itu, Sekretaris Jenderal DPP IKADIN, M Rasyid Ridho menjelaskan bahwa IKADIN Kota Batam yang baru dilantik memiliki tanggung jawab besar dalam pengembangan organisasi. 

"Kita harap semua bisa memberikan manfaat yang baik bagi masyarakat kota Batam," terangnya.

Di tempat yang sama, Wali Kota Batam Muhammad Rudi menyampaikan harapannya agar IKADIN bisa berkontribusi dalam pembuatan regulasi agar ke depannya tidak ada aturan yang bertabrakan dengan aturan di atasnya seperti undang-undang.

"Dalam membuat aturan kepada daerah jangan sampai terjebak, perlu IKADIN sebagai pakar hukum dengan dukungan ddvokasi dalam hal itu," ucapnya. 

Rudi juga menyampaikan kepada pengurus yang baru dilantik agar dapat menjalankan amanah sebaik mungkin. 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews