Batam Jadi Tuan Rumah Kejurnas Kickboxing 2022

Batam Jadi Tuan Rumah Kejurnas Kickboxing 2022

ilustrasi. (Antara)

Tanjungpinang, Batamnews - Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) menjadi tuan rumah Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Kickboxing tahun 2022, yang akan digelar di Kota Batam pada tanggal 6-9 Oktober.

Kejurnas Kicboxing tahun ini akan mempertandingkan 80 kelas, yang rencananya diikuti oleh perwakilan dari 34 provinsi se-Indonesia.

"Ini suatu kehormatan bagi Kepri terpilih jadi tuan rumah Kejurnas Kickboxing tahun 2022," kata Ketua Umum Pengurus Kickboxing Kepri Sirajudin Nur di Tanjungpinang, Sabtu (28/8/2022).

Baca juga: BEFC Karimun Raih 7 Emas pada Kejuaraan Kickboxing Se-Kepri di Batam

Sirajudin Nur berharap atlet Kickboxing Kepri dapat menorehkan prestasi terbaik di ajang tersebut mengingat statusnya sebagai tuan rumah.

Ia juga meminta semua pengurus, pelatih, atlet bersungguh-sungguh mempersiapkan diri menghadapi Kejurnas ini. "Kepri menargetkan jadi juara umum," ujarnya.

Ia juga mengingatkan agar para pengurus camp untuk aktif berkoordinasi dengan Pengurus Kick Boxing Kepri mengenai teknis pertandingan, persiapan maupun kendala yang dihadapi para atlet.

Baca juga: BFC Tryout Kickboxing K1, Ajang Pertarungan Kickboxer Berbakat di Batam

"Jangan ada kendala, khususnya kepada para atlet yang akan bertanding. Dukungan yang diperlukan agar dibicarakan dengan Pengurus Kickboxing Kepri," kata Sirajudin.

Ketua Harian Kickboxing Kepri Yakob Sutjipto menyampaikan perkembangan persiapan pelaksanaan Kejurnas yang hingga saat ini sudah mencapai 80 persen.

Ia yang dipercaya sebagai Ketua Panitia Kejurnas Kickboxing Kepri 2022 itu pun memastikan kompetisi seni bela diri yang menggabungkan gerakan menendang dan meninju ini akan berjalan sukses dan lancar.

 

"Semua persiapan yang dibutuhkan saat ini sudah hampir rampung, termasuk venue pertandingan di Mall Botania 2 Batam," kata Yakob.

Secara terpisah, Kepala Dinas Pemuda dan Olaharga (Dispora) Pemprov Kepri M. Ikhsan mendukung penuh Kejurnas Kickboxing Kepri 2022 sebagai upaya pembinaan terhadap atlet-atlet Kickboxing, khususnya yang berasal dari Kepri.

Ia berharap atlet Kickboxing tempatan mampu mengharumkan nama baik Kepri di kancah nasional bahkan internasional. "Jadikan ajang ini sebagai wadah untuk melahirkan atlet Kickboxing bertaraf dunia," ucap Ikhsan.

(fox)