PSM Makassar Vs Persebaya 3-0, Putra Lingga Ramadhan Sananta Cetak Gol

PSM Makassar Vs Persebaya 3-0, Putra Lingga Ramadhan Sananta Cetak Gol

Ramadhan Sananta membantu PSM Makassar menang 3-0 atas Persebaya Surabaya. (Foto: Instagram/@psm_makassar)

Parepare, Batamnews - PSM Makassar berhasil meraih kemenangan telak 3-0 atas Persebaya Surabaya yang digelar di Stadion Gelora BJ Habibie, Parepare, Sabtu (10/9/2022) malam WIB.

Absennya Wiljan Pluim dan Everton Nascimento seperti tidak mengurangi daya gedor PSM. Terbukti di babak pertama PSM mampu unggul 2-0 atas Persebaya berkat gol yang dicetak  Ramadhan Sananta, pemuda asal Kabupaten Lingga dan Yakob Sayuri.

Ramadhan membuka keunggulan PSM berkat gol yang dicetaknya pada menit ke-16. Penyerang berusia 19 itu menggetarkan gawang Satria Tama lewat tendangan voli.

Baca juga: Susunan Pemain PSM Makassar Vs Persebaya, Ramadhan Sananta Ujung Tombak

Setelah kebobolan, Persebaya sebenarnya bisa memegang kendali permainan. Beberapa upaya untuk menekan pertahanan PSM juga dilakukan tetapi terbentur solidnya pertahanan tuan rumah.

Jelang babak pertama usai, PSM bisa memperbesar keunggulan menjadi 2-0. Kesalahan Satria Tama yang tidak lengket menangkap bola dihukum Yakob Sayuri dengan tendangan pelan yang membobol gawang Persebaya.

Di babak kedua, PSM mendapatkan hadiah penalti setelah sundulan Ananda Raehan mengenai tangan pemain Persebaya, Riswan Lauhim. Yuran Fernandes yang maju sebagai eksekutor menjalankan tugasnya dengan sempurna untuk mengubah skor menjadi 3-0 pada menit ke-60.

Baca juga: Jadwal Siaran Langsung Liga 1 Malam Ini: PSM Makassar Vs Persebaya

Lima menit berselang, Persebaya nyaris memperkecil ketinggalan. Umpan silang terukur dari Sho Yamamoto mampu disundul Silvio Junior tetapi bola justru berada tipis di samping kiri gawang PSM.

Persebaya yang tertinggal 0-3 tidak tinggal diam. Upaya untuk bisa mencetak gol terus dilakukan Rizki Ridho dan kawan-kawan tetapi tidak satu gol pun tercipta hingga babak kedua usai.

Hasil ini membuat Persebaya masih tertahan di zona papan tengah dengan menempati peringkat ke-11 klasemen Liga 1. Sementara PSM yang mengoleksi 20 poin naik ke posisi ketiga menggeser Borneo FC.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews