Hasil Liga Eropa: Manchester United Takluk di Old Trafford

Hasil Liga Eropa: Manchester United Takluk di Old Trafford

Liga Europa.

Batam - Kiprah Manchester United di panggung Eropa diawali dengan kekalahan. Setan Merah takluk dari Real Sociedad dengan skor tipis 0-1 pada matchday pertama Liga Eropa Grup E di Stadion Old Trafford, Jumat (9/9/2022) dini hari WIB.

Satu-satunya gol yang tercipta di pertandingan ini dicetak oleh Brias Mendez pada menit ke-59 melalui tendangan penalti guna membawa Real Sociedad meraih kemenangan.

Kemenangan ini membuat Real Sociedad berada di peringkat kedua klasemen sementara Grup E Liga Europa dengan torehan tiga poin dari satu laga, kalah selisih gol dari Sheriff Tiraspol.

Di sisi lain, Manchester United harus puas berada di peringkat ketiga Grup E Liga Europa dengan tanpa raihan poin, hanya unggul selisih gol dari klub asal Siprus Omonia di dasar klasemen.

Di laga lain, AS Roma tumbang dari Ludogorets dalam matchday pertama Grup C yang berlangsung di Huvepharma Arena. Tim asuhan Jose Mourinho takluk 1-2.

AS Roma bahkan harus kebobolan lebih dulu dalam laga ini tepatnya pada menit ke-72 setelah tembakan Cauly Oliveira Souza dari dalam kotak penalti tak bisa diselamatkan kiper Mile Svilar.

Selepas itu, AS Roma mencoba bangkit dan mendapatkan hasil pada menit ke-86 ketika Eldor Shomurodov mencetak gol lewat sundulan sempurna menyambut bola hasil umpan silang di dalam kotak penalti.

Namun, skor 1-1 tidak bertahan lama. Serigala Ibu Kota kembali kebobolan saat waktu normal tersisa dua menit. Ludogorets merestorasi keunggulan lewat gol Nonato yang menaklukan kiper Svilar dalam situasi satu-lawan-satu di dalam kotak penalti.

Kekalahan ini membuat AS Roma untuk sementara harus puas menduduki peringkat tiga klasemen Grup C Liga Europa 2022-2023 dengan nol poin.

Puncak klasemen saat ini diduduki Real Betis yang berhasil mengalahkan HJK dengan skor 2-0, sementara Ludogorets tertahan di peringkat kedua dengan koleksi tiga poin, serupa Betis tapi kalah selisih gol.

Selanjutnya...

 

Berikut hasil Liga Europa 2022-2023, Jumat (9/9/2022) dini hari WIB:

PSV Vs Bodo/Glimnt (1-1)
FC Zurich Vs Arsenal (1-2)
Feberbahce Vs Dynamo Kyiv (2-1)
Ludogorets Vs AS Roma (2-1)
AEK Larnaca Vs Rennes (1-2)
Malmo Vs Braga (0-2)
HJK Vs Real Betis (0-2)
Union Berlin Vs Union Saint-Gilloise (0-1)
Lazio Vs Feyenoord (4-2)
Manchester United Vs Real Socieadad (0-1)
Crevena Zvezda Vs Monaco (0-1)
Ferencvaros Vs Trabzonspor (3-2)
Omonia Vs Sheriff (0-3)
SK Sturm Graz Vs Midtjylland (1-0)
Nantes Vs Olympiacos (2-1)
SC Freiburg Vs Qarabag FK (2-1).

Komentar Via Facebook :