Catatan Ini Bisa Bikin Fans Arsenal Berharap Besar

Catatan Ini Bisa Bikin Fans Arsenal Berharap Besar

Arsenal masih sempurna di lima pekan Premier League. (Foto: Offside via Getty Images/Jacques Feeney/Offside)

Batam - Arsenal masih sempurna di lima pekan pertama Premier League musim ini. Ada sebuah catatan yang niscaya bisa bikin lingkungan The Gunners berharap besar.

Arsenal melanjutkan start positifnya setelah mengalahkan Aston Villa 2-1 di Emirates Stadium, Kamis(1/9/2022) dini hari WIB. Ini menandai kemenangan kelima dari lima pertandingan yang sudah dilalui skuad besutan Mikel Arteta.

Arsenal sebelumnya sukses mengatasi Crystal Palace, Leicester City, Bournemouth, dan Fulham. Klub London utara itu jadi satu-satunya tim yang masih sempurna setelah lima laga.

Baca juga: Klasemen Liga Inggris: Arsenal Kokoh di Puncak, Liverpool Tembus 5 Besar

Sempurna di lima laga pertama jarang-jarang dicatatkan Arsenal. Cuma tiga kali The Gunners memulai musim dengan statistik semacam ini sebelumnya, termasuk era sebelum Premier League, sebagaimana dilansir Sky Sports.

Dan catatan itu boleh jadi layak untuk bikin para suporter Arsenal antusias dengan akhir musim nanti. Sebab dari tiga kesempatan memulai musim dengan sempurna di lima pekan pertama, mereka dua kali menuntaskan kompetisi sebagai juara yakni pada musim 1930/1931 dan 1947/1948.

Satu kesempatan lainnya terjadi di musim 2004/2005. Namun kala itu mereka harus puas menutup musim sebagai runner-up, di belakang Chelsea yang jadi juara dengan jarak 12 poin.

Baca juga: Bungkam Crystal Palace, Arsenal Awali Liga Inggris dengan 3 Poin

Apapun itu, catatan tersebut layak bikin para suporter Arsenal berharap besar musim ini, meski pembicaraan soal juara bisa dianggap terlalu dini. Peluang finis empat besar, yang sudah gagal diwujudkan dalam enam musim terakhir, patut disambut dengan antusias.
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews