PT BRC Touring ke India, Korea hingga China Promosikan Pariwisata Bintan

PT BRC Touring ke India, Korea hingga China Promosikan Pariwisata Bintan

Group General Manager (GGM) PT BRC, Abdul Wahab. (Foto: Ary/Batamnews)

Bintan, Batamnews - Mendukung bangkitnya dunia pariwisata, PT Bintan Resort Cakrawala (BRC) melakukan touring ke beberapa negara untuk mempromosikan pariwisata Kabupaten Bintan

Promosi tersebut dilakukan atas inisiatif PT BRC sendiri demi meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) ke Indonesia, khususnya Bintan.

Group General Manager (GGM) PT BRC, Abdul Wahab mengatakan, tim marketing destinasi dari PT BRC telah melakukan promosi secara langsung ke India dan Korea. Hal itu sudah dilakukan sejak Juli 2022 dan September ini dilanjutkan kembali ke negara lainnya.

Baca juga: Tour de Bintan Bangkitkan Ekonomi Pasca Pandemi, Perputaran Uang Ditaksir Capai Rp 14 Miliar

“Dua bulan lalu kita promosikan Bintan langsung ke India dan Korea. Terus kita lanjutkan lagi ke Thailand, Jerman dan China,” ujar Wahab, kemarin.

Untuk di China, kata Wahab, sudah ada 6 kota yang siap untuk mengunjungi Kabupaten Bintan. Maka telah dilakukan koordinasi untuk melalukan carter pesawat langsung dari China ke Kepri.

“Lagi proses carter pesawat. Apakah nantinya turunnya di Batam atau Tanjungpinang. Ini lagi proses,” jelasnya.

Selama ini kunjungan wisman terbanyak ke Bintan berasal dari 2 negara. Yaitu dari China menyumbang 30 persen. Begitu juga dengan Singapura sebesar 30 persen. Sementara 40 persen lagi dari India dan negara lainnya.

Baca juga: Gorong-Gorong Ambles, Truk Muatan Aspal Nyaris Terguling di Tanjunguban Bintan

“Kita akan lakukan rapat bersama lagi di Jogja nantinya. Disitu akan membahas kunjungan wisman dan promosi-promosi wisata,” katanya.

Selain wisman, kata Wahab, pihaknya juga fokus menggarap tamu lokal. Caranya dengan menyediakan event-event baik sekala nasional sampai dengan internasional. Salah satunya dengan Tour de Bintan (TdB) 2022.

“Kalau untuk tamu lokal mengalami kenaikan. Tercatat dari Januari-Juli 2022 kunjungan tamu lokal 100 ribu orang. Semoga di acara Tour de Bintan bertambah lagi,” pungkas Abdul Wahab.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews