Gorong-Gorong Ambles, Truk Muatan Aspal Nyaris Terguling di Tanjunguban Bintan

Gorong-Gorong Ambles, Truk Muatan Aspal Nyaris Terguling di Tanjunguban Bintan

Truk pengangkut aspal nyaris terguling di Tanjunguban, Bintan.

Bintan, Batamnews - Sebuah truk bermuatan aspal BP 8645 UT nyaris terguling saat pengerjaan proyek pengaspalan di Jalan Raya Tanjunguban, Km 32, Dekat Kantor Desa Toapaya, Kecamatan Toapaya, Bintan, Kepulauan Riau, Selasa (30/8/2022).

Truk warna hijau oren itu berada tepat di atas gorong-gorong. Ketika hendak menuang aspal yang memiliki bobot lebih dari 4 ton, gorong-gorongnya ambles.

Akibatnya ban belakang bagian kanan truk tersebut masuk ke dalam sehingga truk tersebut nyaris terguling dan miring ke samping. Agar truk tersebut tidak tumbang, truk lainnya menahan dengan tali yang diikatkan.

Kejadian ini membuat arus lalulintas terhambat. Sebab jalan lama arah Tanjunguban menuju Simpang Tiga Kantor Desa Toapaya itu tak dapat dilintasi kendaraan roda empat.

"Motor bisa lewat. Kalau mobil harus mutar balik karena tak bisa lewat," kata salah seorang pekerja proyek pengaspalan di lokasi kejadian.

Sementara itu, salah seorang pengendara, Tono, mengatakan, hanya motor atau roda dua yang bisa melintas lokasi kejadian. Sebab jalanan itu ditutupi oleh truk yang miring dan truk yang menahan truk yang terjungkal itu melintang.

"Truk yang menahan agar truk satu lagi tidak tumbang, posisinya pas ditengah jalan. Jadi motor bisa lewat tapi mobil tidak" ucapnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews