Puting Beliung Rusak Belasan Rumah Warga di Toapaya Bintan

Puting Beliung Rusak Belasan Rumah Warga di Toapaya Bintan

Salah satu rumah warga di Kampung Mantrust, Bintan rusak akibat dihantam puting beliung.

Bintan, Batamnews - Belasan rumah warga di Kampung Mantrust, Km 17, Desa Toapaya Selatan, Kecamatan Toapaya, Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau (Kepri), rusak akibat dihantam angin puting beliung, Senin (5/9/2022). Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bintan, Ramlah mengatakan, hujan lebat yang melanda Bintan siang tadi disertai petir dan angin puting beliung. Akibatnya 13 rumah warga di Kampung Mantrust rusak.

"Ada 13 rumah yang rusak. 1 diantaranya rusak parah sementara 12 lainnya rusak ringan," ujar Ramlah.

Baca juga: Waka PKK Bintan Hafizha Pelajari Pengelolaan Produk UMKM di Bali

Pendataan korban musibah angin puting beliung masih terus dilakukan sampai saat ini. Dari data sementara, 12 rumah rusak ringan yaitu, atap sebagian rumahnya rusak dan juga ada yang sebagian atapnya tertimpa pohon.

Sementara 1 rumah lagi keseluruhan atapnya beserta rangka baja ringannya diterbangkan angin. Akibatnya seluruh perabotan rumah dan barang elektroniknya rusak terkena hujan.

"Hingga magrib ini pendataan masih dilakukan. Jadi kita belum tau secara rinci kerusakaan dan kerugian yang dialami korban dalam musibah ini," jelasnya.

Baca juga: Lagi Transaksi Chip Higgs Domino, 2 Warga Bintan Diringkus Polisi

Sampai saat ini BPBD Bintan baru menerima data korban angin puting beliung. Sedangkan untuk korban banjir belum ada laporan yang diterima. Namun akibat hujan lebat yang melanda beberapa jam tersebut membuat jalanan tergenang seperti di Bundaran Km 16 Toapaya.

"Kalau untuk bantuan logistik akan kita berikan besok. Berupa sembako dan lainnya," ucap Ramlah.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews