BUMDes Amanah Desa Tanjung Harapan Raih Penghargaan BUMDes Terbaik di Lingga

BUMDes Amanah Desa Tanjung Harapan Raih Penghargaan BUMDes Terbaik di Lingga

Gubernur Ansar Ahmad didampingi Bupati Lingga, Muhammad Nizar menyerahkan piagam penghargaan kepada Direktur Bumdes Amanah, Wendy Febrian S.Tr bersama Kepala Desa Tanjung Harapan, Irwansyah disela kunjungan Gubernur Kepri ke Kabupaten Lingga pada saat peresmian Rumah Panti Jompo Tuah Bunda, Kecamatan Singkep pada Jumat (2/8/2022).

Lingga, Batamnews - Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Amanah, Desa Tanjung Harapan, Kecamatan Singkep, meraih penghargaan terbaik I di Kabupaten Lingga dalam penilaian BUMDes tingkat Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) tahun 2022. Penghargaan ini diserahkan langsung Gubernur Kepri, Ansar Ahmad, Jumat (2/9/2022) lalu.

Direktur BUMDes Amanah, Wendy Febrian mengapresiasi Gubernur Kepri, Ansar Ahmad dan Bupati Lingga, Muhammad Nizar serta Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa yang telah memberikan dukungan dan perhatian terhadap kemajuan serta keberadaan BUMDes di Kabupaten Lingga.

Wendy berharap, penilaian terhadap BUMDes dapat terus berkelanjutan di setiap tahunnya. Sebab menurut dia, penghargaan atas penilaian tersebut selain menjadi reward atas kinerja pengurus BUMDes, juga dapat menambah modal usaha BUMDes agar usaha yang dilakukan terus berkembang dan memberikan dampak bagi masyarakat dan pemerintah desa.

Baca juga: Piala Muhammad Rudi Desa Kote 2022 di Lingga Resmi Dibuka

"Alhamdulillah, perlahan perjalanan BUMDes Amanah sampai pada titik ini, bagi kami ini bukanlah pencapaian yang mudah, pencapaian ini melalui kerja keras yang luar biasa tim Bumdes Amanah," kata dia, Sabtu (3/8/2022) lalu.

"Pencapaian ini juga tidak terlepas dari dukungan pemerintah Desa Tanjung Harapan, khususnya Pak Kades yang selalu mensupport dan juga tenaga ahli pendamping," sambungnya.

Atas capaian tersebut, Wendy mengaku tidak untuk cepat berpuas diri tetapi akan dijadikannya suatu motivasi ke depan untuk mencapai yang lebih baik lagi. Ia juga mengajak anak muda untuk bersama-sama berbenah mulai dari desa untuk membangun negeri Bunda Tanah Melayu.

Baca juga: Polisi di Lingga Edukasi Anak Usia Dini Tentang Keselamatan Berlalu Lintas

"Mari kita berbenah dari desa, gotong royong membangun negeri yang sama-sama kita cintai ini. Anak muda tentunya punya energi yang luar biasa," cetusnya.

Sementara itu Kepala Desa Tanjung Harapan, Irwansyah mengaku bangga dan bersyukur atas capaian dan upaya yang dilakukan oleh BUMDes Amanah hingga mendapat penghargaan tersebut. Ia berharap ke depan BUMDes Amanah lebih berkembang dan capaian yang diraih dapat dijadikan motivasi untuk lebih baik kedepannya.

"Semoga ini semua menjadi motivasi BUMDes kami ke depan untuk menjadi lebih baik. Buat Tim BUMDes Amanah Desa Tanjung Harapan, keep spirit," pungkasnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews