Klasemen Liga Inggris: Arsenal Kokoh di Puncak, Liverpool Tembus 5 Besar

Klasemen Liga Inggris: Arsenal Kokoh di Puncak, Liverpool Tembus 5 Besar

Arsenal kokoh di puncak klasemen Liga Inggris hingga pekan ke-5 (Foto: ist)

Jakarta, Batamnews - Arsenal masih kokoh di puncak Klasemen Liga Inggris hingga pekan kelima. Sementara Manchester City mengekor di bawahnya.

Arsenal melanjutkan tren kemenangan di Premier League usai mengalahkan Aston Villa 2-1 di Stadion Emirates, London, Kamis (1/9/2022) dini hari WIB.

Gabriel Jesus membuka keunggulan The Gunners di menit ke-30 sebelum disamakan Douglas Luiz pada menit ke-74. Kemudian Gabriel Martinelli membuat Arsenal kembali memimpin sekaligus menutup kemenangan dengan skor 2-1.

Baca juga: Hasil Drawing Liga Europa: MU Segrup Real Sociedad

Hasil ini membuat Arsenal tetap berkuasa di puncak klasemen dengan 15 poin. Sementara Man City mengekor di bawahnya dengan 13 poin.

Man City juga meraup tiga poin meyakinkan usai pesta gol 6-0 saat menjamu Nottingham Forest. Erling Haaland menggila dengan mencetak hattrick, sementara Julian Alvarez menyumbang dua gol, dan satu gol lainnya diukir Joao Cancelo.

Tottenham Hotspur tertahan di posisi ketiga usai bermain imbang 1-1 di markas West Ham United. Ini menjadi kerugian bagi Spurs yang ingin menjaga jarak dengan pemuncak klasemen.

Baca juga: PSM Pesta ke Gawang Persib Bandung, Putra Lingga Ramadhan Sananta Cetak 2 Gol

Brighton berhak menempati posisi keempat dengan 10 poin diikuti Liverpool dengan delapan poin. The Reds merangkak naik ke peringkat kelima setelah meraih kemenangan dramatis 2-1 atas Newcastle United di Stadion Anfield.

Gol telat Fabio Carvalho di menit ke-90+8 jadi kunci kemenangan Liverpool yang tengah berupaya bangkit mengejar ketinggalan dari para pesaingnya.

Klasemen Liga Inggris

1. Arsenal 15
2. Manchester City 13
3. Tottenham 11
4. Brighton 10
5. Liverpool 8
6. Leeds 8
7. Fulham 8
8. Southampton 7
9. Chelsea 7
10. Brentford 6


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews