Sui Hiok Perhitungkan Harlianto Maju Bursa Calon Ketua DPD Demokrat Kepri, Gantikan Asnah yang Mundur Mendadak

Sui Hiok Perhitungkan Harlianto Maju Bursa Calon Ketua DPD Demokrat Kepri, Gantikan Asnah yang Mundur Mendadak

Sekjen DPC Demokrat Kabupaten Lingga, Sui Hiok (Foto: ist)

Lingga, Batamnews - Mundurnya Asnah sebagai Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) beberapa waktu lalu, membuat kursi ketua partai tersebut di Kepri dijabat oleh pelaksana tugas (Plt).

DPP Partai Demokrat menunjuk Didik Mukrianto sebagai Plt Ketua DPD Demokrat Kepri. Didik merupakan Anggota Komisi III DPR RI.

Menanggapi kondisi ini, DPD Partai Demokrat Kepri segera menggelar musyawarah daerah luar biasa (Musdalub) untuk memilih ketua definitif. Musdalub ini akan memilih pengganti Asnah, yang memutuskan mundur dan bergabung ke Partai NasDem.

Sekretaris Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Lingga, Sui Hiok mengatakan, saat ini belum diketahui secara persis siapa bakal calon yang akan muncul sebagai calon Ketua DPD Demokrat Kepri.

"Isu yang kita dapat, baru Danir dan Agus Wibowo," katanya kepada Batamnews, Kamis (18/8/2022).

Sui Hiok mengajak kepada seluruh kader-kader Demokrat agar kedepannya dapat memilih calon yang benar-benar dari internal Demokrat Kepri, yang selama ini telah berkiprah dan bekerja untuk Demokrat.

"Selain kedua nama yang muncul yakni, Danir dan Agus Wibowo, ada satu nama saya rasa perlu dipertimbangkan untuk maju sebagai calon Ketua DPD Demokrat Kepri. Beliau adalah Harlianto, Ketua Fraksi Demokrat Kepri," ujarnya.

Harlianto kata Sui Hiok merupakan salah satu kader yang mumpuni. Beliau sudah tiga kali terpilih sebagai Anggota DPRD Kepri, dan pernah ikut berkompetisi sebagai Calon Bupati Lingga periode 2014-2019.

"Maka itu saya menyarankan agar beliau bisa juga diperhitungkan sebagai calon Ketua DPD Demokrat Kepri kedepannya," pungkas dia.

(ruz)