Jadi Irup HUT RI ke 77, Ansar Banggakan Capaian Ekonomi Kepri

Jadi Irup HUT RI ke 77, Ansar Banggakan Capaian Ekonomi Kepri

Gubernur Kepri Ansar Ahmad dan Wagub Marlin Agustina saat upara HUT ke-77 Kemerdekaan RI di Gedung Daerah Tanjungpinang (Foto: ist)

Tanjungpinang, Batamnews - Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun ke-77 Kemerdekaan RI Tingkat Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) digelar di Gedung Daerah, Tanjungpinang, Rabu (17/8/2022).

Dalam momen ini, Gubernur Ansar Ahmad memamerkan capaian ekonomi Provinsi Kepulauan Riau tumbuh sebesar 2,18%.

Pada kuartal pertama 2022 tumbuh 2,83 % dan pada kuartal kedua melejit menjadi 5,01%. 

Dalam lingkup regional PDRB Kepulauan Riau triwulan I-2022 memberikan kontribusi sebesar 7,27 % terhadap PDRB Pulau Sumatera.

Ansar menekankan kemerdekaan bukan tanda untuk berhenti berjuang, tapi tanda untuk berjuang lebih keras. 

Ia mengajak momen ini untuk dijadikan ajang evaluasi dan memperbaiki diri.

"Langkah kita hari ini sudah semakin serentak, laju kita sudah semakin cepat. Namun, kita belum sampai di garis akhir. Maka, tidak ada alasan untuk berhenti bergerak meski sejenak," ujarnya. 

Ansar juga menyampaikan mandat Presiden RI Jokowi untuk tidak lengah dalam menekan perkembangan Covid-19 yaitu vaksinasi secepat mungkin untuk melindungi masyarakat Indonesia.

Dimana vaksinasi Covid-19 di Provinsi Kepulauan Riau sudah mencapai dosis I 98,59%, dosis II 85,16% dan dosis III (Booster) 51,06% atau di atas target vaksinasi rata-rata nasional yaitu sebesar 70% untuk dosis I dan II, serta 50% untuk dosis III (booster)
 
"Presiden juga memerintahkan untuk mengatasi pandemi dengan berbagai program dan inisiatif untuk mengendalikan situasi Covid-19 di Indonesia, serta transformasi sistem kesehatan Indonesia untuk memajukan masyarakat Indonesia yang sehat dan kuat, termasuk di Provinsi Kepulauan Riau" papar Ansar.

(CR1)
Komentar Via Facebook :