Optimalksan Skill Wisata

Roby Minta Anak Daerah Dipermudah Masuk Politeknik Bintan Cakrawala

Roby Minta Anak Daerah Dipermudah Masuk Politeknik Bintan Cakrawala

Roby saat melakukan dialog bersama akademisi PBC di Ruang Pertemuan Kantor Bupati Bintan, Rabu (27/7/2022).

Bintan - Pelaksana tugas (Plt) Bupati Bintan, Roby Kurniawan berharap Politeknik Bintan Cakrawala (PBC) dapat memprioritaskan anak-anak Bintan untuk dapat mengenyam pendidikan keahlian pariwisata di PBC.

Hal ini disampaikan Roby saat melakukan dialog bersama akademisi PBC di Ruang Pertemuan Kantor Bupati Bintan, Rabu (27/7/2022).

"PBC diminta prioritaskan anak-anak pesisir untuk berkuliah disana. Agar mereka punya skill dalam mengolah potensi wisata di kampungnya," ujar Roby.

Beberapa waktu lalu Pemkab Bintan dengan PBC telah melakukan penandatanganan MoU. Maka untuk tahun ini juga Roby meminta PBC menambahkan kuota lagi untuk dua anak-anak dari Tambelan berkuliah disana.

Dia menginginkan agar anak Tambelan punya kemampuan lebih. Sehingga setelah lulus kuliah nanti mereka akan pulang ke Tambelan dan kembangkan semua potensi di sana.

"Ke depannya juga Pemkab Bintan akan mengupayakan beasiswa bagi anak-anak Bintan khususnya dari wilayah pulau-pulau pesisir," katanya.

Untuk Perguruan Tinggi (PT) itu wewenang Pemerintah Pusat. Sementara itu untuk SMA/SMK wewenangnya di Pemprov Kepri dan tingkat SD/SMP berada di tangan kabupaten/kota. Tapi dia akan mencoba cari bagaimana solusinya.

"Kita juga akan cari bagaimana regulasinya agar kita sendiri yang bisa mendukung putra-putri Bintan," sebutnya.

Pjs Direktur PBC Emilia Ayu Dewi mengatakan, saat ini jumlah mahasiswa PBC sebanyak 138 orang. Sementara setiap tahunnya akan ada 75 orang mahasiswa baru yang masuk. Diharapkan kedepannya kuota tersebut akan terus bertambah.

"Terdapat 14 nama yang akan masuk dalam daftar mahasiswa baru dan berasal dari Bintan," ucapnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews