Ditunjuk Jadi Plt Kadis Perkim Bintan, Bayu Wicaksono Berstatus Saksi Kasus Dugaan Korupsi

Ditunjuk Jadi Plt Kadis Perkim Bintan, Bayu Wicaksono Berstatus Saksi Kasus Dugaan Korupsi

Kasi Pidana Khusus Kejari Bintan, Fajrian Yustiardi.

Bintan, Batamnews - Herry Wahyu telah dinonaktifkan dari jabatan Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman Bintan, Kepulauan Riau. Ia digantikan oleh Bayu Wicaksono.

Pria yang kini menjabat sebagai Plt Kadis Perkim Bintan ternyata salah satu saksi dalam kasus korupsi pengadaan lahan TPA Tanjunguban Selatan Kecamatan Bintan Utara. 

Kasi Pidana Khusus Kejari Bintan, Fajrian Yustiardi, membenarkan jika Bayu Wicaksono merupakan salah satu dari 36 saksi yang diperiksa oleh jaksa dalam kasus pengadaan lahan TPA Tanjunguban. 

"Iya benar Bayu Wicaksono beberapa kali diperiksa dalam kasus TPA Tanjunguban," ujar Fajrian, Senin (25/7/2022).

Bayu diperiksa karena dia merupakan salah satu orang dalam panitia pengadaan lahan TPA Tanjunguban. Maka untuk menguak kasus korupsi tersebut diperlukan keterangan-keterangan dari berbagai pihak yang terlibat dalam pengadaan lahan TPA Tanjunguban tersebut.

"Kita periksa Bayu Wicaksono karena dia salah satu panitia pengadaan lahan TPA Tanjunguban pada 2018 lalu," jelasnya.

Sementara itu, Pj Sekda Bintan Rony Kartika sudah mengetahui Bayu Wicaksono sebagai salah satu saksi dalam kasus korupsi TPA Tanjunguban. Namun Bayu dibutuhkan untuk menjalankan organisasi pemerintahan  di Dinas Perkim Bintan.

"Sementara organisasi harus tetap berjalan. Kalau nantinya ada masalah maka teknis berikutnya akan kita pikirkan lagi," katanya.

Baca: Pemkab Bintan Tunjuk Bayu Wicaksono Jabat Plt Kepala Dinas Perkim

Sebelumnya, Pemkab Bintan telah menunjuk Sekretaris Dinas Perkim Bintan, Bayu Wicaksono untuk menggantikan Hery sebagai Plt Kadis Perkim.

"SK penunjukan Bayu Wicaksono selaku Sekretaris Dinas Perkim menjadi Plt Kadis Perkim Bintan sudah ditandatangani oleh Plt Bupati Bintan. Maka Bayu telah menggantikan Hery Wahyu dalam menjalankan tata  administrasi pemerintahan di Dinas Perkim Bintan," ujar Pj Sekda Bintan Rony Kartika saat ditemui di Lapangan Sepak Bola Asyura Km 20 Gunung Lengkuas, Sabtu (23/7/2022).


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews