Amsakar Imbau Warga Batam Segera Vaksinasi Booster 

Amsakar Imbau Warga Batam Segera Vaksinasi Booster 

Wawako Batam, Amsakar Achmad. (Foto: Dok. Batamnews)

Batam - Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad mengimbau kepada warga Batam untuk segera ke sentra vaksinasi agar mendapatkan vaksin dosis kedua atau dosis ketiga (booster). 

Imbauan ini disampaikan karena seiring dengan terbitnya Surat Edaran (SE) Kementrian Perhubungan tentang petunjuk pelaksanaan perjalanan orang dengan transportasi udara dan laut dalam negeri.

Baca juga: Dinkes Batam Siapkan Gerai Vaksin Booster di Bandara Hang Nadim 

“Walaupun mulai berlaku pada 17 Juli, sebaiknya mulai hari ini sudah bisa ke sentra-sentra vaksinasi terdekat,” ujar Amsakar, Selasa (12/7/2022). 

Namun menurutnya yang paling penting vaksinasi dosis ketiga (booster) bukan hanya sebagai syarat perjalanan, tetapi yang paling penting bertujuan untuk menekan penyebaran Covid-19 dan meningkatkan daya tahan tubuh. 

"Jangan sampai ada peningkatan jumlah konfirmasi, serta untuk membentuk herd immunity semakin baik, Batam sampai saat ini sudah mencapai 97 persen herd immunity-nya," katanya. 

Menurut Amsakar, dengan adanya SE Kemenhub juga diharapakan angka kekebalan kelompok masyarakat Kota Batam semakin lebih baik dengan kebijakan vaksinasi penguat bagi pelaku perjalanan. 

Amsakar mengatakan berdasarkan hasil survei herd immunity yang dilakukan Pemko Batam, 90,17 persen masyarakat Batam memiliki imun terhadap serangan Covid-19.

Baca juga: Aturan Wajib Booster di Pelabuhan Punggur, Begini Kata Kasatker 

"Kita harapkan angka herd immunity masyarakat Batam ini justru lebih baik lagi dengan kebijakan vaksinasi ini," katanya. 

Amsakar juga mengingatkan agar warga Batam yang akan melakukan perjalanan dalam dan luar negeri dapat menerapkan protokol kesehatan (prokes). 

Selain itu, bagi warga Batam yang ingin mendapat vaksinasi Covid-19 dapat mengunjungi seluruh puskesmas terdekat. 

“Pelayanan vaksinasi Covid-19 juga bisa didapat di beberapa mal dan seluruh polsek yang ada di Batam,” ucapnya. 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews