Bupati Roby Rombak Besar-besaran Pejabat Eselon II, III dan IV

Bupati Roby Rombak Besar-besaran Pejabat Eselon II, III dan IV

Plt Bupati Bintan, Roby Kurniawan (Foto:ist)

Bintan, Batamnews - Pelaksana tugas (Plt) Bupati Bintan, Roby Kurniawan segera membentuk kabinet barunya untuk mendukung program-program kerja yang tinggal tiga tahun lagi. Kabinet kerja tersebut dibentuk melalui mutasi maupun rotasi yang akan dimulai bulan ini.

Sekretaris Daerah (Sekda) Bintan, Adi Prihantara mengatakan, dalam waktu dekat Pemda segera melakukan mutasi dan rotasi. Hal itu dilakukan untuk meningkatkan kinerja dalam mendukung visi misi Pemkab Bintan.

"Pengisian dan penempatan jabatan akan dilakukan dalam 4 tahapan," ujar Adi, Rabu (10/11/2021).

Untuk tahap pertama dilakukan pada bulan ini adalah pengisian jabatan untuk Eselon III dan IV. Tahap kedua adalah melaksanakan job fit. Yaitu rotasi dengan mengevaluasi pejabat yang ada untuk duduk di jabatan yang kosong.

Baca juga: Puluhan Guru dan Kepsek ASN di Bintan Masuk Masa Pensiun, Diganti Honorer

"Jadi tahap ini akan dimulai November," sebutnya.

Kemudian tahap ketiga adalah lelang jabatan atau open bidding untuk kursi Eselon II yang kosong. Untuk diketahui, Pemkab Bintan mengalami kekosongan di 9 kursi jabatan yaitu Kepala Bapelitbang, Kepala Inspektorat, Kepala DKUPP, dan Kepala Kesbangpol.

Lalu Kepala BP2RD, Kepala BPBD, Staf Ahli Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan Setdakab Bintan, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM serta Sekretaris Dewan (Sekwan).

"Jadi kita akan lakukan open bidding ini untuk kursi setingkat Eselon II yang kosong. Ini direncanakan akan dilakukan pada akhir Desember 2021," katanya.

Tahapan terakhir adalah pengisian kembali atau menyerasikan yang kekosongan hasil open bidding. Jika memungkinkan pelaksanaan tahapan ini direncanakan tahun ini juga. Namun apabila tidak memungkinkan maka tahun depan.

"Pada tahap ketiga itu adalah open bidding. Nantinya ada beberapa pejabat dari Eselon III yang dipromosikan untuk mengikutinya. Otomatis jika ada yang naik, kursi Eselon III akan kosong. Maka dalam tahap keempat inilah dilakukan pengisian terhadap kursi yang kosong itu," pungkas Adi.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews