2 Tahun Vakum, Akhirnya Wisman Singapura ke Bintan Lagi

2 Tahun Vakum, Akhirnya Wisman Singapura ke Bintan Lagi

2 Tahun Vakum, Akhirnya Wisman Singapura ke Bintan Lagi. (Foto: Ary/Batamnews)

Bintan, Batamnews - Setelah dua tahun vakum akhirnya wisatawan mancanegara (wisman) dapat menginjakan kakinya kembali ke Kabupaten Bintan. 

Wisman dari Singapura menjadi wisman perdana yang tiba di Bintan tepatnya di Terminal Ferry Bandar Bentan Telani (BBT) Lagoi, Jumat (25/2/2022).

Baca juga: Akhirnya Bisa ke Batam, Wisman Singapura: Saya Kangen Ayam Penyet

Kedatangan wisman tersebut disambut oleh  Gubernur Kepri Ansar Ahmad bersama Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan, Anggota DPRD Kepri Dewi Kumalasari, Perwakilan Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian RI, Dirjen Imigrasi Kemenkumham RI dan unsur terkait lainnya.  

Disana mereka menyaksikan langsung skema kedatangan para wisman mulai dari ketibaan, proses SWAB hingga berangkat menuju resort masing-masing.

Plt Bupati Bintan saat konferensi pers mengatakan bahwa perjuangan panjang yang telah dilakukan dalam skema Travel Bubble ini tidak hanya berhenti di sini. Masih panjang perjuangan yang harus dilakukan agar pariwisata Bintan bisa benar-benar pulih. 

"Ini sebagai awal, nafas baru untuk pariwisata kita. Setelah ini banyak hal yang masih harus dilakukan. Kita akan terus evaluasi ke depannya. Target ke depan sesuai yang disampaikan Pak Gubernur kalau bisa satu hari 500 wisman datang ke sini," ujar Roby.

Saat ini kunjungan dibatasi dengan kuota 300 orang setiap pekannya. Artinya dalam satu hari ada 50 kunjungan wisman. Hari Jum'at, Sabtu dan Minggu menjadi jadwal kedatangan Ferry, sedangkan Minggu, Senin dan Selasa menjadi jadwal keberangkatan Ferry.

Baca juga: Travel Bubble Dibuka, Wisman Masuk Kepri Dibatasi 3.500 Orang per Pekan 

"Jika ada peningkatan dari batasan ini, kita tambah lagi Ferry yang beroperasi" kata GGM PT BRC, Abdul Wahab.

Wisman perdana yang keluar dari kapal adalah Mr. Dominic. Dia mengungkapkan kebahagiaannya bisa berlibur dan berwisata ke Lagoi. Sebenarnya, kata dia, banyak sekali warga Singapura yang ingin berwisata ke Bintan. 

"Dua tahun lebih saya tidak ke sini. Semenjak ada informasi akan dibuka, saya bersama istri dan anak-anak sudah bersiap untuk mendaftar," ucapnya.

(ary)
Komentar Via Facebook :