Job Fit Pemkab Bintan Cari Pengisi Kekosongan Jabatan Eselon II

Job Fit Pemkab Bintan Cari Pengisi Kekosongan Jabatan Eselon II

Sekda Bintan, Adi Prihantara.

Bintan, Batamnews - Pemerintah Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau mulai menggelar job fit untuk para pejabat eselon II, Rabu (22/12/2021). Job fit ini adalah rotasi dengan mengevaluasi pejabat yang ada untuk menduduki di jabatan yang kosong.

Mereka yang ikut job fit akan mengisi kekosongan kursi di 10 Organisasi Perangkat Daerah (OPD), yaitu posisi Sekretaris DPRD Bintan, Kepala Badan Penanaman Modal dan PTSP Bintan, Kepala Bapelitbang Bintan, Kepala Dispenda Bintan, dan Kepala BPBD Bintan.

Berikutnya Kepala Inspektorat, Kepala Dinas Koperasi UMKM dan Perindag Bintan, Kepala Kesbangpol Bintan, Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan serta Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan.

Sekda Bintan, Adi Prihantara, mengatakan job fit ini merupakan perombakan tahap kedua. Sementara tahapan pertama telah dilakukan pada semalam yaity pelantikan eselon III dan IV.

"Hari ini job fit kita laksanakan. Ini khusus untuk pejabat eselon II yang mengisi kekosongan 10 kursi untuk sementara waktu," kata Adi.

Job fit ini dilakukan dengan melakukan uji kompetensi. Baik kemampuan dan kreatifitas pejabat. Nantinya akan dinilai kecocokan karateristik kandidat pejabat esselon II pada 10 posisi kursi yang kosong tersebut.

"Kita akan melihat pejabat itu pasnya di posisi mana. Mereka juga harus terus berinovasi nantinya jika tidak bisa maka akan digeser," jelasnya.

Job fit ini ditargetkan akan selesai pada akhir Desember. Kemudian Pemkab Bintan akan melaksanakan lelang jabatan (open bidding) bagi kursi yang masih kosong.

Open bidding itu direncanakan akan dilaksanakan pada Januari 2022 mendatang. Dalam proses ini tidak dipungkiri akan ada pejabat dari eselon III yang dipromosikan.

"Kita harapkan Februari mendatang sudah tidak ada lagi jabatan yang kosong tapi sudah terisi semua. Tak ada juga yang pelaksana tugas (Plt) lagi," ucapnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews