MU Beruntung Bisa Tahan Imbang Chelsea!

MU Beruntung Bisa Tahan Imbang Chelsea!

Ralf Rangnick menyebut MU beruntung tahan imbang Chelsea (Foto: Dave Thompson/AP)

Manchester, Batamnews - Ralf Rangnick menilai Manchester United beruntung bisa menahan Chelsea. Setan Merah yang pincang begitu kerepotan menghadapi The Blues sepanjang 90 menit.

MU vs Chelsea vs MU berakhir imbang 1-1 di Old Trafford pada laga lanjutan Liga Inggris, Jumat (29/4/2022) dini hari WIB. The Blues unggul lebih dulu lewat Marcos Alonso pada menit ke-60. Setan Merah merespon dua menit berselang dari gol Cristiano Ronaldo.

Baca juga: Gary Neville: Manchester United Lawak!

Meski bertindak sebagai tim tamu, Chelsea tampil begitu dominan sepanjang 90 menit. Dikutip dari Opta, Tim London Biru mencatatkan penguasaan bola sebesar 64,8 persen dibanding MU yang hanya 35,2 persen.

Pasukan Thomas Tuchel sempat terus menggempur lini pertahanan MU. Chelsea total bikin 21 tembakan dengan enam mengarah ke gawang. Sementara, MU hanya mencatatkan enam percobaan dengan tiga on target.

Kegemilangan David De Gea di bawah mistar menyelamatkan MU kebobolan lebih banyak gol. Hal ini menjadi kunci MU bisa meraih satu poin meski kewalahan menghadapi Chelsea.

Manajer MU, Ralf Rangnick, mengakui bahwa timnya kesulitan untuk mengimbangi kualitas Chelsea. Situasi tersebut juga tak lepas dari MU kehilangan banyak pemain.

The Red Devils tak bisa diperkuat delapan pilarnya di laga ini. Maka dari itu, Rangnick sangat bersyukur MU mendapat poin. Pria asal Jerman ini menyebut MU beruntung menahan imbang Chelsea.

Baca juga: Wayne Rooney Bermimpi Melatih Manchester United Suatu Hari Nanti

"Jelas Anda bisa melihat bahwa mereka adalah tim top. Bukan kebetulan bahwa mereka memenangkan Liga Champions musim lalu. Kami tidak memiliki banyak kepercayaan diri dan beberapa pemain hilang," ujar Rangnick dikutip dari situs MU.

"Kami tanpa delapan pemain yang biasa menjadi starter sehingga ini membuatnya tidak lebih mudah. Seperti yang saya katakan, di babak kedua saya rasa kami melakukan respon dengan. Meskipun kami tetap beruntung imbang. Kami bisa meraihnya," jelasnya.

Hasil imbang ini membuat Chelsea masih berada di peringkat tiga klasemen Liga Inggris dengan 66 poin dari 33 laga. Untuk MU, mereka di peringkat enam dengan 55 poin dari 35 kali bertanding.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews