Blackburn Rovers Jadi Klub Inggris Pertama Gelar Salat Id di Stadion

Blackburn Rovers Jadi Klub Inggris Pertama Gelar Salat Id di Stadion

Blackburn Rovers menggelar salat Id di Ewood Park. (Foto: Ist/Net)

London, Batamnews - Blackburn Rovers menjadi klub pertama Liga Inggris yang membuka pintu bagi komunitas Muslim untuk menyelenggarakan salat Idul fitri (Id) di stadion mereka.

Melalui situs resmi klub, pihak Blackburn Rovers mengatakan akan menjadikan lapangan Stadion Ewood Park untuk lokasi salat Id yang akan digelar awal pekan depan.

"Untuk merayakan akhir Ramadan, Salat Idulfitri di Ewood Park akan dilaksanakan pada hari Idulfitri dari pukul 9 pagi hingga 10 pagi," demikian pernyataan resmi pihak Rovers.

"Selama bertahun-tahun, Rovers telah mensponsori festival tahunan Idul fitri yang diadakan di Corporation Park, dan klub dengan senang hati menunjukkan dukungan lebih lanjut dengan menyelenggarakan salat Idul fitri tahun ini di lapangan Ewood Park," sambung pihak Rovers.

Baca juga: Atmosfer Ruang Ganti MU seperti Bencana

Selain menjadikan Stadion Ewood Park sebagai lokasi salat Id, pihak Blackburn Rovers juga menyediakan shuttle bus bagi komunitas Muslim yang ingin melakukan salat Id di Ewood Park.

"Salat Id di Ewood Park terbuka untuk semua keluarga, dengan ketentuan bagi pria dan wanita untuk salat di lapangan. Bagi yang hadir diminta untuk membawa sajadah sendiri," demikian pernyataan resmi Rovers.

Blackburn Rovers merupakan salah satu klub legendaris Liga Inggris. Rovers merupakan juara Premier League musim 1994/1995 saat masih diperkuat pemain legendaris seperti Alan Shearer, Tim Sherwood dan Chris Sutton.

Rovers kali terakhir bermain di Premier League pada musim 2011/2012 ketika terdegradasi musim itu. Sempat degradasi ke League One pada 2017, Rovers kembali promosi ke Championship dan bertahan di kasta kedua Liga Inggris tersebut hingga saat ini.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews