Wayne Rooney Bermimpi Melatih Manchester United Suatu Hari Nanti

Wayne Rooney Bermimpi Melatih Manchester United Suatu Hari Nanti

Wayne Rooney (Foto: Twitter)

Derby, Batamnews - Wayne Rooney punya impian besar di karier manajernya. Dia ingin menjadi manajer di klub yang pernah dibelanya selama 13 tahun yakni, Manchester United suatu hari nanti.

Rooney saat ini masih menangani Derby County di Divisi Championship. Musim ini berjalan tidak menyenangkan untuk Derby yang dihukum pengurangan 21 poin karena masalah keuangan.

Alhasil Derby pun berada di posisi juru kunci dengan 25 poin dan harus bekerja ekstra keras untuk bertahan di tujuh laga tersisa. Rooney ditunjuk sebagai manajer Derby sejak 14 November 2020 menggantikan Phillip Cocu.

Dari 78 laga, statistik Rooney memang tidak bagus karena cuma menang 21 kali, imbang 22 kali, dan kalah 23 kali di seluruh kompetisi. Debut Rooney sebagai manajer pun terbilang tidak mulus.

Baca juga: Real Madrid Akan Pertaruhkan Segalanya Datangkan Kylian Mbappe

Tapi, di usia yang baru 36 tahun, karier Rooney masih panjang dan punya banyak waktu untuk menambah ilmu manajerialnya. Apalagi Rooney sebetulnya dipuji karena mampu membawa Derby tampil oke di tengah keterbatasan tim saat ini.

Satu impian Rooney jika dia memang sukses melalui fase awal sebagai manajer, yakni menangani Manchester United. Sebab dia sudah menolak tawaran jadi manajer Everton beberapa waktu lalu karena masih fokus di Derby.

Ketika dia sudah siap, maka Rooney mau saja berada di bangku cadangan MU sebagai manajer.

"Satu-satunya alasan saya jadi manajer adalah Manchester United. Saya lantas mendapat tawaran pekerjaan di Everton," ujar Wayne Rooney kepada The Sun.

"Saya ingin menjadi manajer Manchester United. Saya sadar belum siap tapi saya sudah merencanakan segalanya, agar bisa terwujud suatu hari nanti," sambungnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews