MU Jeblok, Chelsea Bisa Akhiri Puasa Kemenangan di Old Trafford?

MU Jeblok, Chelsea Bisa Akhiri Puasa Kemenangan di Old Trafford?

Chelsea sudah lama tak menang di markas Manchester United. (Foto: AP/Kirsty Wigglesworth)

London - Chelsea memiliki rekor buruk di kandang Manchester United. Kini kesempatan bagi the Blues untuk meraih kemenangan lagi mengingat sang lawan sedang jeblok.

Laga antara MU vs Chelsea akan dipanggungkan di Old Trafford, Jumat (29/4/2022) dinihari WIB. Si Biru gagal meraih kemenangan dalam tujuh lawatan terakhirnya di Premier League dengan tiga kekalahan dan empat kali seri.

Terakhir kali Chelsea mempermalukan Setan Merah terjadi Mei 2013, atau hampir 10 tahun silam. Saat itu Chelsea menang tipis 1-0, berkat gol semata wayang Juan Mata yang lahir pada empat menit terakhir waktu normal.

Kali ini misi menang Chelsea di sana diuntungkan dengan buruknya penampilan Manchester United. Cristiano Ronaldo dkk cuma dua kali menang dalam delapan pertandingan Liga Inggris terakhirnya, termasuk hanya sekali menang dalam lima laga terakhir.

Alhasil, MU terpuruk di peringkat enam klasemen dengan perolehan 54 poin dari 34 laga. MU tertinggal tujuh poin dari Chelsea di posisi ketiga, yang masih memainkan 33 laga.

"Saya secara pribadi sangat gembira bisa melawan Manchester United di Old Trafford," sahut Manajer Chelsea Thomas Tuchel di konferensi pers. "Bagi saya, itu masih menjadi salah satu panggung terbesar, salah satu stadion terbesar, salah satu klub terbesar dan salah satu pertandingan terpenting untuk dimainkan."

"Saya datang dengan sebuah klub dan tim yang tangguh, jadi ini adalah cara terbaik untuk datang sebagai pelatih dan saya sangat gembira bisa melakoni pertandingan ini dan ini akan selalu menjadi sebuah big match bagi saya, tidak peduli di mana posisi dan bagaimana performa mereka sekarang," sambung dia di laman resmi klub.

"Jadi kami mencoba untuk mempersiapkan diri sebaik mungkin dan berusaha memenangi pertandingan besok karena Chelsea dan Man United itu, buat saya, sebuah seorang penggemar sepakbola dan Premier League, adalah sebuah big match," dia menambahkan.

(fox)
Komentar Via Facebook :