AW Ikut Bursa Calon Ketua DPC Demokrat Tanjungpinang, Ini Targetnya

AW Ikut Bursa Calon Ketua DPC Demokrat Tanjungpinang, Ini Targetnya

Agus Wibowo mendaftarkan diri sebagai calon ketua DPC Demokrat Tanjungpinang. (Foto: ist)

Bintan, Batamnews - Bursa calon ketua DPC Demokrat Tanjungpinang sudah dibuka pendaftarannya sejak Senin (18/4/2022) kemarin.

Eks Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Bintan, Agus Wibowo (AW) pun mendaftarkan diri untuk bersaing untuk memperebutkan kursi ketua.

AW mengaku untuk pemilihan Ketua Partai Demokrat Tanjungpinang terdapat 4 PAC, 1 DPC, 1 DPD dan 1 hak suara DPP. 

Sementara ini, dia sudah mendapatkan dua dukungan yaitu Pimpinan Anak Cabang (PAC) Tanjungpinang Barat dan PAC Bukit Bestari. Dukungan tersebut sudah memenuhi syarat untuk mencalonkan sebagai ketua. 

"Totalnya kan 7. Jadi syarat minimal itu 2 dukungan pemilik hak suara, sudah melebihi 20 persen. Syarat minimalnya 20 persen dukungan pemilik hak suara," ujar AW, kemarin.

Saat ini, DPD Partai Demokrat Kepri membuka pendaftaran secara serentak untuk calon Ketua DPC Partai Demokrat se-Kepri. Figur yang ditetapkan sebagai calon ketua akan dilakukan pemilihan melalui Musyawarah Cabang (Muscab).

Direncanakan Muscab ini digelar secara serentak di Kota Batam 25-26 April 2022 mendatang.

"Masa pendaftaran bakal calon Ketua DPC dibuka sejak 17 April dan ditutup 20 April," jelasnya.

Agus Wibowo mencalonkan diri sebagai Ketua DPC Partai Demokrat Tanjungpinang, bertujuan ingin membenahi partai di Tanjungpinang. Sebab, Partai Demokrat di Tanjungpinang mengalami kemunduran dari periode ke periode.

Awalnya, Demokrat memiliki 4 kursi di DPRD Tanjungpinang (2009). Kemudian, tersisa 3 kursi di Pileg 2014. Sekarang, Demokrat Tanjungpinang hanya memiliki 2 kursi di DPRD, dari hasil Pileg 2019.

Jika nantinya dia duduk sebagai ketua maka dia ingin merealisasikan misinya. Yaitu memantapkan mesin politik dengan target di Pileg 2024 mendatang, Partai Demokrat punya 5 kursi di DPRD Tanjungpinang.

"Sama seperti di Bintan, Demokrat Tanjungpinang ke depan, juga mesti mampu mengantarkan kadernya menjadi wali kota," ucapnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews