Tiket Feri Batam-Johor Ludes, Bagaimana Rute Batam-Singapura?

Tiket Feri Batam-Johor Ludes, Bagaimana Rute Batam-Singapura?

Pelabuhan Feri Internasional Batam Center. (Foto: shipapp.co.id)

Batam, Batamnews -  Kekhawatiran terjadi setelah tiket feri penyeberangan dari Batam menuju Johor ludes terjual hingga pekan depan. Tak hanya itu, rute sebaliknya juga ludes terjual hingga akhir bulan ini. Namun untungnya rute Singapura saat ini berjalan normal

Pantauan Batamnews, Minggu (10/4/2022), transportasi laut dari Pelabuhan Internasional Batam Center dengan rute Singapura atau sebaliknya tak menemui kendala.

Baca juga: Ketua Asosiasi Pariwisata Kepri Terjebak di Johor, Surya: Jangan ke Malaysia Dulu

"Untuk kapal tujuan Singapura atau sebaliknya saat ini masih normal dikarenakan terdapat 9 kapal yang beroperasi," ujar Manager Operasional PT. Synergy Tharada, Pengelola Pelabuhan Internasional Batam Center.

Menurutnya, jumlah kapal denga rute tersebut dinyatakan aman sehingga penumpang yang akan menyeberang tak perlu takut akan kehabisan tiket. 

Baca juga: Wisata Natuna Bisa Apa? Tiket Batam-Bali Lebih Murah Ketimbang Batam-Natuna

Namun untuk rute kapal dari pelabuhan Internasional Batam Center menuju Malaysia atau sebaliknya, Nika membenarkan bahwa saat ini tiket kapal habis.

"Memang untuk tujuan Malaysia kita terhalang kapal," katanya.

Hal tersebut dikarenakan perizinan kapal di rute itu hingga saat banyak yang belum keluar. Namun informasi yang ia terima bahwa akan ada tambahan satu trip pelayaran dengan tujuan tersebut. 

(rez)