Tiket Kapal ke Batam Ludes

Ketua Asosiasi Pariwisata Kepri Terjebak di Johor, Surya: Jangan ke Malaysia Dulu

Ketua Asosiasi Pariwisata Kepri Terjebak di Johor, Surya: Jangan ke Malaysia Dulu

Pelabuhan di Johor (Foto: Ahmadi Sultan)

Batam, Batamnews - Ketua Asosiasi Pariwisata Bahari Indonesia (Aspabri) Batam Surya Wijaya, terjebak di Johor, Malaysia. Surya kehabisan tiket pulang yang telah habis dipesan alias ludes.

Surya pun mengingatkan agar warga negara Indonesia agar jangan dulu pergi ke Malaysia dalam kondisi tersebut.

"Semua tiket habis hingga akhir bulan April ini," ujar Surya kepada Batamnews, Kamis (7/4/2022).

Surya mempertanyakan perihal habisnya tiket tersebut kepada pihak terkait di Johor. Ternyata, tiket habis juga banyak dipesan Konsulat Jenderal RI di Malaysia.

"Katanya untuk para pekerja migran Indonesia (PMI)," ujar Surya. Surya pun belum tahu harus bagaimana untuk kembali ke Batam. Sementara itu melalui jalur Singapura cukup sulit.

Surya mengungkapkan, awalnya dirinya justru ingin membuat testimoni setelah berkunjung selama dua hari di Johor pasca pintu ke Malaysia dibuka.

"Ada info kurang mengenakkan. Setelah dua hari di sana, saya ingin beli tiket kapal pulang ke Batam. Terkejut karena full sampai akhir bulan," ucapnya.

Saat ke Johor, kata dia, ia hanya bisa membeli satu tiket. "Tidak bisa two ways. Tidak ada info sebelumnya kapal pulangnya," katanya.

Saat ini, dirinya pun masih sibuk mencari jalur keluar dari Johor. Termasuk menghubungi kolega di Johor.

"Rencana saya lewat KL (Kuala Lumpur) lalu ke Jakarta. Tapi bagaimana nanti kalau orang yang tidak tahu akan jadi masalah," ujar Surya.

(snw)
Komentar Via Facebook :