10 Ribu Orang Keluar Lewat Pelabuhan Internasional Batam H-1 Natal

10 Ribu Orang Keluar Lewat Pelabuhan Internasional Batam H-1 Natal

Penumpang di Pelabuhan Internasional Batam Center (Foto:Batamnews)

Batam - Sehari menjelang (H-1) Natal 2018, suasana penumpang di Pelabuhan Internasional Batam Center masih normal. Tidak ada lonjakan penumpang terlihat hingga pukul 17.00 WIB, Senin (24/12/2018).

Manager Operasional PT Sinergi Tharada, Nika Astaga mengatakan, hingga sore hari ini jumlah penumpang berangkat dari Pelabuhan Batam Centre masih di angka 10 ribu penumpang.

"Hari ini masih biasa, sih," kata dia kepada Batamnews.co.id, Senin (24/12/2018).

Tidak terlihat kepadatan penumpang di area kedatangan hingga sore hari, justru kepadatan antrean penumpang mulai terlihat di area keberangkatan.

Nika mengaku, Pelabuhan Batam Centre akan mulai disibukkan untuk jalur kedatangan dan keberangkatan esok hari. "Ada ekstra delapan kapal untuk besok," ujarnya

Sementara itu, salah seorang penumpang dari Batam, Dedi mengatakan, kepergiannya dimanfaatkan dalam momen libur kuliah. Dedi datang dari Jakarta untuk menikmati waktu liburnya.

"Kebetulan libur pulang ke Batam, ya sudah dimanfaatin buat liburan sehari ke Singapura," ucapnya.

Begitu pula dengan Rhinda, penumpang lainnya. Waktu libur kerjanya dimanfaatkan untuk berlibur dengan tunangannya. "Kebetulan libur kerja aja ini, yaudah buat liburan sekalian belanja," katanya.

Walaupun kepadatan diprediksi mulai berlangsung besok, tapi peningkatan keamanan mulai terlihat hari ini. Beberapa anggota kepolisian turut membantu menjaga keamanan arus liburan. Tak hanya itu hal yang menarik perhatian adalah turut sertanya pramuka menjaga keamanan.

(das)

Komentar Via Facebook :