Iran Terancam Disanksi FIFA, Italia Berpeluang ke Piala Dunia 2022

Iran Terancam Disanksi FIFA, Italia Berpeluang ke Piala Dunia 2022

Timnas Italia gagal ke Piala Dunia 2022 (Foto: AFP)

Jakarta, Batamnews - Italia sudah gagal di kualifikasi Piala Dunia 2022, namun ada peluang Gli Azzurri melangkah ke Qatar terkait situasi sepak bola Iran.

Dikutip dari Sport Mediaset, Iran yang sudah lolos ke Piala Dunia bisa saja dihukum FIFA karena baru saja melarang 2.000 wanita menonton pertandingan sepak bola.

Ribuan wanita itu memegang karcis pertandingan kualifikasi Piala Dunia antara Iran dan Lebanon, namun tetap tidak diperbolehkan menempati tribune.

Ini bukan kejadian pertama dan FIFA pernah meminta agar Iran tidak melakukan hal tersebut pada 2019.

Baca juga: Sehancur-hancurnya Italia, Harus Bangkit Lagi!

Sementara dikutip dari Football Italia, seorang anggota Federasi Sepak Bola Iran menyatakan mendengar kabar mengkhawatirkan dari FIFA dan Konfederasi Sepak Bola Asia.

Jika Iran sampai mendapat hukuman berat, termasuk diskualifikasi dari Piala Dunia, maka merujuk pada aturan FIFA disebutkan badan sepak bola tertinggi di dunia itu akan mengambil tindakan atas masalah tersebut.

Secara teori FIFA bisa mempromosikan negara dengan koefisien tertinggi sebagai pengganti negara yang dicoret dari Piala Dunia. Saat ini Italia merupakan negara dengan koefisien tertinggi yang tidak lolos ke Piala Dunia.

Namun selama ini FIFA belum pernah mencoret negara yang telah lolos kualifikasi Piala Dunia.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews